Memasuki bulan Ramadan, ada beberapa tempat di Indonesia yang menjadi populer untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Karang.

Pantai Tanjung Karang terletak di Kecamatan Banawa, Donggala, Sulawesi Tengah. Objek wisata ini tidak hanya banyak diminati oleh masyarakat di Sulawesi Tengah tetapi juga banyak diminati oleh wisatawan dari luar daerah yang ingin menikmati keindahan yang ditawarkan di pantai ini. Tempat wisata ini selalu dipenuhi oleh para wisatawan, baik domestik maupun internasional, terutama jika bulan Ramadan tiba.

Pantai Tanjung Karang
Pantai Tanjung Karang

Sebagai salah satu tempat wisata yang populer di Sulawesi Tengah, Pantai Tanjung Karang telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Dilansir dari Yukpegi, Jumat (4/7/2014), di sini Anda bisa berjemur di tepi pantai, bermain ombak, bermain pasir, voli pantai, dan beberapa aktivitas lainnya. Selain itu, di sana wisatawan juga dapat melakukan berbagai macam olahraga air termasuk naik banana boat yang disewakan di sekitar pantai ini. Selain cocok untuk menikmati pemandangan pantai, Tanjung Karang juga dikenal sebagai tempat wisata yang cocok untuk menyelam.

Jika ingin berkunjung ke pantai ini, Tanjung Karang terletak sekitar 40 km dari pusat kota Palu. Jika Anda dari Jakarta, ibukota Sulawesi Tengah ini dapat dicapai menggunakan penerbangan tujuan kota Makassar. Dari bandara Hassanudin di Makassar Anda akan melanjutkan penerbangan ke Bandara Mutiara di kota Palu dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Pantai Tanjung Karang
Pantai Tanjung Karang

Dari bandara di kota Palu, pantai indah ini dapat dicapai dengan kendaraan bermotor menuju ke arah timur laut dengan waktu perjalanan tidak lebih dari 1 jam. Jika tidak membawa kendaraan sendiri, di sana terdapat banyak angkutan umum yang dapat mengantar Anda sampai di Tanjung Karang.

Jika Anda ingin mencari tempat untuk ngabuburit, maka pantai ini bisa menjadi pilihan Anda. (tom)