Film “Fast & Furious 7” memang selalu ditunggu dan dinanti-nantikan oleh para penggemarnya. Karena itu, Universal Pictures memberikan kabar gembira bagi penggemar franchise tersebut, dengan memajukan tanggal rilis film tersebut.

Dilansir dari Cinema Blend, Jumat (4/7/2014), sekuel yang diambil gambarnya di London, Inggris dan juga Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ini dipastikan akan diputar serentak di bioskop dunia pada tanggal 3 April 2015 mendatang. Jadwal tersebut sepekan lebih cepat dari jadwal perilisan sebelumnya, yakni tanggal 10 April 2015.

Awalnya, jika tak ada musibah meninggalnya Paul Walker sang tokoh utama, film “Fast & Furious 7” ini sebenarnya bisa dirilis pada bulan November tahun ini. Namun karena peristiwa naas harus menimpa Paul dan menewaskannya, maka pihak Universal harus menggaet kedua adik Paul yakni Cody dan Caleb untuk menjadi pemain pengganti. Mereka juga harus mengeluarkan dana sebesar miliaran rupiah untuk menambahkan teknologi CGI dalam “menghidupkan” tokoh Bryan O’Connor yang diperankan Paul Walker.

Meskipun terlihat lancar dan sudah menentukan tanggal rilis, pembuatan film ini ternyata diisukan mengalami beberapa kendala. Yang pertama yaitu adanya laporan bahwa para kru sang kesulitan bekerja sama dengan aktor Vin Diesel. Aktor berkepala plontos ini dikabarkan punya banyak permintaan yang harus dituruti.

Sementara itu kendala yang kedua adalah sulitnya menambal kekosongan yang disebabkan oleh kematian Paul Walker. Dua pemeran pengganti yakni Caleb dan Cody Walker serta teknologi CGI mutakhir memang telah digaet untuk mengisi kekosongan tersebut, tapi prosesnya tentu tak semudah seperti merekam akting Walker.

Menanggapi munculnya kedua isu tersebut, pihak Universal kemudian langsung menampik kalau isu itu tidak benar, dan mengatakan kalau produksi film tersebut berjalan lancar. (tom)