Pemain sinetron FTV, Tyas Mirasih, dikabarkan telah dilamar oleh kekasihnya yang merupakan pemain sepak bola klub Sriwijaya FC, Syamsir Alam. Mereka berdua baru berpacaran selama 6 bulan, dan mereka juga dikabarkan akan menikah tahun depan.

“Keluarga sudah mensupport, keluarga dia juga udah support. Satu atau dua tahun ke depan mungkin (nikah),” ungkap Syamsir usai mengisi sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, seperti dilansir dari Tabloid Bintang, Sabtu (5/7/2014).

Mengenai lamarannya, Syamsir mengaku kalau dirinya baru melamar langsung ke Tyas, dan belum membicarakan hal ini pada keluarga Tyas. “Ya mengikat, baru mengikat. Belum tukar cincin, saya kasih cincin ke dia. Itu sebenarnya kado ulang tahun dia aja, ada bunga segala macam,” ungkapnya. Meski demikian, dalam waktu dekat keluarga Syamsir dan keluarga Tyas akan membicarakan mengenai pernikahan mereka berdua.

Apa yang membuat sang pemain sepak bola itu tertarik dengan Tyas? Syamsir pun memberi jawaban atas pertanyaan itu. “Dia sangat istimewa, dewasa, dan juga menjunjung karier saya,” kata Syamsir. “Kami kenalannya sudah dari dua tahun lalu. Dia sangat istimewa dan kami sedang dalam pembicaraan (pernikahan),” tambahnya sambil malu-malu.

Syamsir pun tidak mempermasalahkan usia Tyas, yang lima tahun lebih tua darinya. Usia bukan penghalang untuk menjajaki hubungan yang serius. Ia pun membeberkan alasan menyukai Tyas, yang lebih tua darinya. Bersama Tyas ia merasa nyaman. “Kita bisa tukar pikiran dengan enak dan segala macam. Dia juga dewasa,” ungkapnya.

Hingga saat ini, baik Syamsir maupun Tyas masih merahasiakan tempat mereka menikah tahun depan. Semoga saja Syamsir merupakan tambatan hati Tyas yang terakhir, mengingat Tyas sebelumnya pernah beberapa kali berganti pacar. (tom)