Pongki Barata Bikin Album Solo

Pongki Barata, yang sebelumnya merupakan vokalis dari Jikustik, dan pemain bass dari The Dance Company bersama Nugie, Aryo dan Baim, ternyata masih belum puas menyalurkan naluri bermusiknya. Baru-baru ini dikabarkan kalau dirinya telah meluncurkan album solo.

Pria yang juga eksis sebagai produser musik itu juga unjuk gigi sebagai solois pria di dalam album berjudul “Pongki Barata Meet The Stars”. Sesuai dengan namanya, Pongki akan berkolaborasi dengan banyak musisi di album tersebut. Tapi, ia menolak jika album itu disebut sebagai album kompilasi.

“Ini album solo aku kok. Cuma memang konsepnya kolaborasi dengan artis,” ucap Pongki saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari Liputan6, Sabtu (5/7/2014).

Pongki menuturkan kalau dirinya memiliki konsep membuat album solo dengan berkolaborasi bersama para musisi. “Tadinya pengin album baru, recycle, akustik. Akhirnya ide itu muncul, aku jadi penulis lagu saja, nyanyinya bersama artis lain. In colaboration with, awalnya itu judulnya,” ujar suami artis Sovie Navita ini.

“Akhirnya aku ambil 10 lagu, untuk mereka (penyanyi yang dipilih). Lalu ada ada empat lagu sendiri ternyata masuk juga di album itu. Dua solo, dua lagi duet, lagu baru sendiri dan sama istri,” jelas Pongki.

Dalam album ini, Pongki memilih lagu “Ada Kamu Disini” sebagai lagu jagoannya. ain lagu tersebut, ada pula lagu-lagu milik Pongki yang dinyanyikan kembali oleh Blink, Tulus, Icha Jikustik, Rio Febrian, Endah n Rhesa, Astrid, Lea Simanjuntak, Kotak dan Mike Mohede.

Berikut daftar lagu di album “Pongki Meets the Stars”:

1. 1000 Tahu Lamanya â?? Tulus
2. Bahagia Melihatmu Dengannya â?? Astrid
3. Setia â?? Mike Mohede
4. Untuk Dikenang â?? Endah Nâ?? Resha
5. Seperti yang Kau Minta â?? Baim feat Pongki Barata
6. Menangis Semalam â?? Lea Simanjuntak
7. Aku Bukan Pilihan â?? Rio Febrian
8. Selamat Malam Dunia â?? Kotak
9. Pandangi Langit Malam Ini â?? Icha â??Ex Jikustikâ?? feat Pongki Barata
10. Seindah Biasa â?? Blink
11. Ada Kamu Di Sini â?? Pongki Barata
12. Stay Close â?? Pongki Barata feat Sophie Navita
13. Bertanya-tanya â?? Pongki Barata
14. Setia (Duet Version) â?? Pongki Barata feat Sophie Navita

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Baju Muslimah Karya Syahrini Dihujat, Ada Apa?

STORY: Membuat Seribu Boneka untuk Biaya Pengobatan