Beberapa di antara kita tentunya ada yang kebiasaan mendengarkan lagu sebelum tidur. Hal ini dikarenakan musik bisa membuat kita merasa lebih rileks dan nyaman. Berikut ada beberapa lagu yang bisa Anda cooba dengarkan sebagai pengantar tidur Anda, dilansir dari Kapanlagi, Minggu (6/7/2014).

1. Tidurlah (Payung Teduh)

Payung Teduh merupakan salah satu band indie Indonesia yang cukup sukses. Band ini lebih sering tampil off-air dibandingkan muncul di televisi. Salah satu lagunya yang berjudul “Tidurlah” wajib masuk ke dalam playlist lagu Anda, karena dengan petikan gitar dan vokal yang merdu akan membuat Anda nyaman hingga tertidur.

2. Untitled (Maliq and D Essentials)

Berikutnya ada lagu “Untitled” yang dipopulerkan oleh band asal Jakarta, Maliq and D Essentials. Aransemen lagu ini yang cukup sederhana cocok digunakan sebagai lagu pengantar tidur, meskipun lagunya bertema cukup galau. Hati-hati ketika mendengar lagu ini, karena bisa jadi Anda bukannya bisa tidur, malah menjadi galau semalaman.

3. The Way You Look At Me (Christian Bautista)

Lagu romantis milik penyanyi asal Filipina ini dijamin akan membuat Anda lebih rileks, karena corak vokal Christian yang begitu lembut. Lagu-lagu syahdu Christian Bautista yang lainnya juga sering dibawakan untuk acara pernikahan dan sering berkumandang di malam Hari Valentine.

4. Unintended (Muse)

Meski Muse dikenal sebagai band yang memiliki lagu-lagu cukup keras dan rock, mereka juga memiliki lagu yang cukuo mellow. Salah satunya adalah “Unintended”. Lagu ini berirama cukup tenang dengan petikan gitar serta suara vokal khas vokalis Muse, Matthew Bellamy. Dengan demikian, lagu ini seperti mampu membawa Anda ke dimensi lain.

5. Lagu Rindu (Kerispatih)

Lagu berjudul “Lagu Rindu” milik Kerispatih ini merupakan lagu andalan mereka ketika posisi vokalis masih dipegang oleh Sammy Simorangkir. Lagu yang terdapat dalam album “Kejujuran Hati” ini cocok sebagai pengantar tidur karena kombinasi antara Badai pada keyboard dan Sammy pada vokal sangat luar biasa pada lagu ini. (tom)