Segudang aktifitas yang dimiliki oleh para selebritis dunia terkadang menghabiskan banyak energi. Apalagi di bulan Ramadan ini, di mana setiap umat muslim diwajibkan untuk berpuasa menahan lapar dan haus, mereka dituntut untuk terus bekerja sambil berpuasa.

Dilansir infospesial (Minggu, 6/7/2014) ada beberapa seleb Hollywood yang tetap berpuasa meskipun sedang menjalani kesibukan yang begitu padat luar biasa. Siapa saja mereka?

1. Ellen Burstyn

Ellyn Burstyn
Ellyn Burstyn

Aktris asal Amerika Serikat, Ellyn Burstyn yang lahir pada 7 Desember 1932 ini lahir dan tumbuh di kalangan keluarga penganut katolik. Namun setelah mengalami pengalaman spiritual, Ia pun memutuskan untuk berpindah agama ke Islam. Sebagai umat muslim yang taat, Ellyn pun berpuasa di bulan suci ini.

2. Mike Tyson

Mike Tyson
Mike Tyson

Petinju kelas dunia yang tersohor Mike Tyson memeluk agama Islam sejak tahun 2010. Tyson memeluk Islam setelah berziarah dari Mekah.

3. Jemima Khan

jemima khan
Jemima Khan

Jemima adalah seorang jurnalis internasional yang lahir dan besar di kalangan kaum Yahudi dengan ajarannya yang ketat. Jemima memutuskan untuk pindah ke agama Islam setelah dirinya menikah dengan pengusaha asal Pakistan bernama Imran Khan. Pada tahun 1995, Jemima pun resmi masuk Islam.

4. Jermaine Jackson

Jermaine Jackson
Jermaine Jackson

Jermaine Jackson telah lama menjadi mualaf yakni sejak tahun 1989. Kakak kandung dari Janet Janckson dan mendiang Michael Jackson ini memeluk Islam saat melakukan perjalanan ke Timur Tengah. “Setelah memeluk Islam, saya merasa seperti dilahirkan kembali,” ujar mantan personel Jackson 5 tersebut.

5. Janet Jackson

janet jackson
Janet Jackson

Serupa dengan sang kakak, Janet pun menjadi mualaf. Pindahnya Janet Jackson ke agama Islam terjadi pada tahun 2013 lalu setelah dirinya menikah dengan pengusaha asal Arab Saudi bernama Wissam Al Mana.Tahun ini merupakan tahun pertama bagi Janet melakukan ibadah puasa, namun hal itu tidak membuatnya canggung karena Ia sudah biasa melakukan diet.(dea)