Berlibur ke Inggris, sudah pasti tujuan utamanya adalah London. Ada banyak atraksi menarik dan bagus yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur ke London. Saat berlibur ke London tentu saja Anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berkeliling kota dan menemukan hal-hal yang menarik di kota ini. Salah satu yang cukup unik adalah adanya tur dengan pemandunya merupakan seorang gelandangan.

Meski merupakan seorang gelandangan, Anda jangan meremehkannya terlebih dulu, karena tur dengan pemandu seorang gelandangan ini menawarkan paket tur yang tidak dimiliki oleh agen tur lainnya, dimana Anda akan dikenalkan pada tiap sudut kota London dari tempat-tempat ramai hingga tempat-tempat terpencil. Selain itu, jika Anda menggunakan jasa pemandu ini, Anda secara tidak langsung juga telah membantu menolong orang yang kekurangan.

Adanya pemandu wisata yang merupakan gelandangan ini tentu bukan tanpa sebab. Dilansir dari Detik, Minggu (6/7/2014), awalnya ada sekelompok relawan yang tergabung dalam Sock Mob. Para relawan ini berniat untuk menolong sesama yang kekurangan sehingga mereka pun membentuk Unseen Tours. Para wisatawan yang mengikuti Unseen Tours ini akan diajak untuk melihat London dengan sudut pandang yang berbeda.

Operator tur ini telah memiliki 4 orang gelandangan yang sudah dilatih dengan baik dan dipersiapkan agar dapat menjadi pemandu wisata yang baik. Para peserta tur ini dapat mengikuti tur dengan durasi 90 menit untuk mengelilingi kota London dengan berjalan kaki.

Selama wisata unik berlangsung, para pemandu tersebut juga akan bercerita dengan sudut pandang masing-masing. Mereka akan menjelaskan secara rinci tempat yang sedang dilewati. Selain itu, mereka kadang juga menambahkan cerita bagaimana pengalaman mereka ketika tinggal di sana atau pengalaman lainnya yang pernah mereka alami.

Dalam tur ini, tentu saja wisatawan juga akan mengunjungi beberapa titik objek wisata yang menarik di London. Objek -objek wisata yang masuk dalam daftar kunjungan pada tur ini di antaranya adalah Camden, London Bridge, Convent Garden, dan Shoreditch. Untuk mengikuti tur ini, Anda diharuskan membayar biaya sebesar USD 9 sampai USD 14 atau sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 160 ribu per jamnya. Tertarik mencoba tur ini? (tom)