Film-film buatan Hollywood memang seru untuk ditonton. Selain seru, film Hollywood juga menawarkan efek-efek canggih yang belum bisa digunakan di film Indonesia. Meski demikian, kini ada aktor atau aktris yang berasal dari Indonesia juga turut menjadi pemain di film Hollywood. Siapa saja mereka? Berikut aktor dan aktris Indonesia yang bermain di film Hollywood, dilansir dari Merdeka, Minggu (6/7/2014).

1. Cinta Laura

Cinta Laura
Cinta Laura

Cinta Laura bermain dalam film “The Philospohers” sebagai Utami. Film yang tadinya berjudul “After The Dark” ini menceritakan tentang 20 mahasiswa filsafat yang terlibat dalam simulasi sebuah bunker khusus. Bunker ini nantinya bakal dijadikan sebagai tempat perlindungan manusia dari nuklir. Namun bunker tersebut hanya bisa menampung 10 orang saja. Sehingga mereka harus mencari solusi siapa saja yang layak menempati bunker.

2. Joe Taslim

Joe Taslim
Joe Taslim

Aktor yang pernah bermain dalam film “The Raid” ini pernah juga bermain dalam film “Fast & Furious 6”. Di film ini, Joe Taslim beradu akting dengan aktor Van Diesel. Mereka memerankan beberapa aksi menegangkan yang penuh dengan adegan memacu adrenalin. Joe merupakan salah satu aktor Indonesia yang go international.

3. Christine Hakim

Christine Hakim
Christine Hakim

Christine Hakim, yang merupakan aktris enior, turut bermain dalam film yang dibintangi Julia Roberts, “Eat Pray Love”. Di film tersebut, Christine Hakim berperan sebagai Wayan Nuriasih, seorang pemilik toko obat tradisional di Bali.

4. Ario Bayu

Ario Bayu
Ario Bayu

Ario Bayu ikut bermain dalam film “Java Heat” sebagai salah satu tokoh bernama Hashim. Hashim adalah seorang detektif dari kesatuan Densus 88 menangani kasus peledakkan istana Keraton saat upacara adat. Kasus peledakan tersebut melibatkan seorang warga asing bernama Jake Travers yang diperankan oleh Kellan Lutz.

5. Iko Uwais

Iko Uwais
Iko Uwais

Sama seperti Joe Taslim, Iko Uwais jug bermain dalam film “The Raid”. Berkat kepiawaiannya berakting, dirinya bisa bermain dalam film Hollywood berjudul “Man of Tai Chi” bersama dengan Keanu Reeves. Film “Man of Tai Chi” tetap menghadirkan cerita tentang petarung handal yang memanfaatkan skill tangguhnya untuk bertahan hidup. (tom)