Momen Ramadan tahun ini dijadikan momen yang tepat bagi para musisi atau band untuk merilis single religi. Berikut adalah beberapa band yang merilis single religi dalam rangka menyambut bulan Ramadan 2014, dilansir dari Merdeka, Minggu (6/7/2014).

1. Ungu

Ungu
Ungu

Grup band Ungu dalam rangka menyambut Ramadan tahun ini merilis single religi yang berjudul “Segala Puji Syukur”. digawangi Pasha (vokal), Maki (bass) Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) ini sebelumnya juga pernah merilis beberapa lagu religi, seperti “Andai Ku Tahu”, “Para Pencari Mu”, dan “Dengan Nafasmu”.

2. Setia Band

Setia Band
Setia Band

Band yang dinahkodai oleh Charly ini juga tak mau kalah dengan Ungu, dengan menelurkan single religi berjudul “Sholat Malam”. Sesuai judulnya, lagu tersebut┬áterinspirasi dari agama Islam yang menganjurkan setiap umat untuk melakukan sholat malam.

3. J-Rocks

J-Rocks
J-Rocks

Band J-Rocks yang beranggotakan Iman (vokal dan gitar), Soni (gitar), Wima (bas), dan Anton (drum) yang mengusung aliran rock Jepang ini memutuskan untuk mengeluarkan single Ramadan yaitu lagu “Assalamualaikum”. Lagu ini sebenarnya hanya lagu aransemen ulang dari lagu Opick yang berjudul sama, namun untuk versi J-Rocks ini, mereka membuatnya menjadi lebih up-beat dengan tambahan aransemen musik khas rock Jepang.

4. Dmasiv

Dmasiv
Dmasiv

Bulan Ramadan tahun ini, band Dmasiv juga merilis single religi berjudul “Cahaya Hati”. Lagu tersebut juga ada di dalam album terbaru mereka yang berjudul “”Hidup Lebih Indah”. Lagu tersebut terinspirasi dari Ryan sang vokalis ketika dirinya sedang larut dalam doa.

5. Dadali

Dadali
Dadali

Band kelima yang juga merilis single religi di 2014 ini adalah Dadali. Band Dadali yang beranggotakan Dyrga (vokal), Fadel (bas), Rickarjd (gitar), Yuda (gitar), Oq (drum), dan Rix (keyboard) ini merilis single berjudul “Berikanlah Ampunanmu” untuk menyambut Ramadan di tahun ini. Tahun lalu, band ini juga merilis single religi berjudul “Renungan Malam”. (tom)