Artis sekaligus penyanyi Dewi Sandra nampaknya semakin eksis saja di dunia hiburan Tanah Air pasca dirinya memutuskan untuk berhijab. Tak tanggung-tanggung, Dewi pun kebanjiran job setelah dirinya menutup aurat dengan busana muslimah.

Meski begitu, Dewi mengaku bahwa kembali eksis di layar kaca bukanlah impiannya. “Semua ini adalah berkah, anugerah yang tidak disangka, diduga, semua datang bertubi-tubi. Ini kebesaran allah, bukan karena kehebatan saya. Saya itu hanya orang bodoh yang banyak kekurangan,” kata Dewi, seperti dilansir Liputan6, Senin (7/7/2014)

Dewi mengatakan, ketika ia akhirnya mengenakan jilbab, Dewi pun menemukan jati dirinya sebagai seorang muslimah. Bahkan, ia berhasil membangun karakter dalam dirinya.

“Di saat saya memutuskan berhijrah, saya akhirnya bisa membangun diri sesuai dengan maunya Allah. Komunikasi saya dengan Sang Pencipta seperti itu, makanya ini semua terjadi. Apapun yang terjadi itu karena kehendak Allah. Saya nggak mau ada ego pribadi,” pungkas Dewi

Dewi mengaku, ada perbedaan signifikan dalam hidupnya kala sebelum dan sesudah ia mengenakan jilbab. Saat berhijab, hatinya menjadi tentram dan damai. “Aku merasa damai, mengerti tujuan hidup, karena aku sedang mempersiapkan akhir cerita (hidup) aku,” kata Dewi

“Tapi setidaknya, dengan berhijab, punya teman dekat yang diajak berdiskusi, enaknya bisa saling mengingatkan,”¬†lanjut Dewi.

Lantaran ia telah berhijab, Dewi pun akan lebih selektif menerima tawaran pekerjaan. “Selektif, iya. Semua pekerjaan aku itu setelah berjilbab, sebenernya aku enggak mau aktif di dunia entertain. Aku mau fokus ke Engkau ya Allah. Aku merasa aku sesat kemarin dalam ideologi aku,” imbuhnya.

Namun, Dewi memilih menyerahkan jalan hidupnya kepada Allah SWT. Pasalnya, ada beberapa tawaran pekerjaan yang memang sesuai dengan visi-misi hidupnya.

“Tapi akhirnya pas aku sudah komunikasi, dan memutuskan niat aku, aku belajar dari kesalahan aku, ya sekarang dengan cara Allah saja. Apa masih di entertain? Kalau masih di sini, kasihlah pekerjaan yang sesuai jalan-Mu,” tutupnya. (nha)