Para aktor Hollywood dengan wajah yang rupawan serta badan yang tegap memang diperlukan dalam membuat satu film. Namun beberapa di antara aktor tersebut merasa belum puas menjadi aktorĀ  dan kemudian menjajal di dunia tarik suara. Siapa saja mereka? Berikut adalah 5 aktor Hollywood yang pernah mencoba menjadi penyanyi, dilansir dari Kapanlagi, Senin (7/7/2014).

1. Bruce Willis

Bruce Willis
Bruce Willis

Aktor yang berperan dalam film-film “Die Hard” ini ternyata pernah mencoba peruntungannya di dunia tarik suara dengan merilis album berjudul “The Return of Bruno” pada tahun 1987. Bruce mengusung musik RnB dan motown di album tersebut. Sayangnya, album ini tidak bisa seluar biasa film-film garapannya. Malah album ini terbilang cukup buruk karena vocal Bruce yang kurang begitu menarik.

2. Robert Downey Jr

Robert Downey Jr
Robert Downey Jr

Aktor yang satu ini populer berkat perannya dalam film “Iron Man” dan “Sherlock Holmes”. Robert yang merupakan penggemar musik jazz sempat mengeluarkan album berjudul “The Futurist” pada tahun 2004. Meski cukup apik namun album itu tak pernah dianggap keberadaannya oleh para kritikus musik.

3. Eddie Murphy

Eddie Murphy
Eddie Murphy

Aktor sekaligus komedian Eddie Murphy pernah menjajal dunia tarik suara pada tahun 80-an. Dirinya saat itu sempat memiliki single hit “Party All The Time”. Single ini masih sering diputar sampai sekarang. Sayangnya, single tersebut kurang begitu populer di mata kritikus musik. Buktinya, pada tahun 2004 single tersebut masuk daftar 50 lagu terburuk sepanjang masa versi VH1 dan majalah Blender.

4. David Hasselhoff

David Hasselhoff
David Hasselhoff

Aktor yang terkenal lewat aktingnya dalam film serial “Knight Rider” dan “Baywatch” ini sempat menjadi seorang penyanyi pada tahun 80-an. Meski begitu, karir musik David dinilai kurang mencolok di Amerika Serikat dan Inggris. Padahal di Jerman, Austria, dan Swiss, ia memiliki banyak single yang jadi hits.

5. Shaquille O’Neal

Shaquille O'Neal
Shaquille O’Neal

Shaquille O’Neal alias Shaq awalnya merupakan pemain basket NBA, dan kemudian merambah ke dunia akting. Film yang pernah dibintangi dirinya antara lain adalah “Steel” dan “Kazaam”. Tak hanya menggeluti dunia akting, nyatanya pada tahun 1993, Shaq sudah aktif di dunia rap. Sedikitnya ia merilis 5 album studio dan 1 album kompilasi. Ia bahkan pernah berduet dengan Michael Jackson di lagu “2 Bad”, yang juga masuk di album Michael Jackson berjudul “History”. (tom)