Berhati-hatilah jika Anda berniat marah pada orang lain, karena bisa jadi kemarahan Anda akan menyebabkan serangan jantung. Salah satu contohnya adalah peristiwa yang terjadi di sebuah swalayan di Provinsi Lianong, Tiongkok. Setelah dimarahi oleh seorang wanita selama 30 menit, pegawai swalayan pingsan dan diduga mengalami serangan jantung.

Awalnya, sang pegawai toko bernama Ling Chen (45 tahun) melihat seorang anak melepas celananya di sekitar bagian penjualan buah. Ling tahu  bahwa anak itu akan buang air kecil dan segera berlari ke arah anak tersebut untuk melarang. Tindakan tersebut sudah benar, karena cairan urin bisa membawa kotoran pada buah-buahan dan barang yang dijual.

Namun sang ibu dari anak itu malah kemudian membentak Ling. “Berani-beraninya kamu! Anak-anak bisa buang air dimana saja, terserah yang mereka mau. Kita semua tahu menahan buang air adalah hal yang tidak sehat,” ujar ibu sang anak yang sangat kesal dengan tindakan Ling, seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (7/7/2014).

Sang ibu terus memaki-maki Ling selama kurang lebih 30 menit. Satu orang pegawai lainnya mencoba untuk menenangkan ibu tersebut, namun usahanya sia-sia. Bahkan setelah manager toko turun tangan dan meminta maaf, wanita itu tetap marah dan menjerit-jerit. Sementara itu, suami ibu itu hanya diam sambil menggendong anak mereka saat istrinya marah. Pria itu berdiri di belakang sang wanita dan tidak berbuat apapun.

Akibat ‘serangan’ pelanggan dalam waktu yang sangat lama dan bertubi-tubi, Ling langsung ambruk sambil memegangi dadanya. Dugaan sementara, Ling mengalami serangan jantung karena syok dengan kemarahan wanita tersebut. Ambulance datang beberapa saat kemudian dan membawa Ling ke rumah sakit.

Wanita yang marah-marah itu baru diam setelah Ling ambruk. Beberapa pelanggan sempat mengambil foto kejadian dan tersebar sangat cepat di dunia maya. Reaksi simpati untuk pegawai malang tersebut langsung berdatangan.

“Ini adalah contoh orang tua yang buruk, aku tidak bisa membayangkan bagaimana anak itu akan tumbuh dewasa,” tulis pengguna internet di Tiongkok.

“Memang tidak ada yang bisa menahan buang air. Tentu saja keharusan orang tua membawa anaknya ke toilet jika dia ingin buang air, bukan memaki orang,” tulis komentar lainnya. (tom)