Senyum dengan gigi putih alami siapa sih yang tidak mau? Mmemiliki gigi yang putih berseri memang menjadi keinginan semua orang selain membuat penampilan menjadi lebih menarik, gigi yang putih pun mencerminkan gigi yang sehat,

Ada lho cara agar gigi tampak putih alami tanpa melakukan bleaching di dokter gigi. Berikut ini tips jitu yang dilansir dari Grazia Daily (Selasa, 8/7/2014) untuk memutihkan gigi secara alami.

1. Konsumsi Apel, Seledri Mentah, dan Wortel

Makanan renyah diketahui bisa menjadikan gigi lebih putih. Apel yang keras bisa dijadikan sebagai sikat gigi alami. Mengonsumsi apel di siang hari atau saat bekerja bisa membantu membersihkan gigi Anda dari plak. Selain apel, bisa juga menggunakan wortel dan seledri yang diketahui bisa digunakan sebagai pembersih bakteri yang terdapat pada gigi.

2. Keju

Keju pun diketahui bisa memutihkan gigi secara sehat dan alami. Meskipun berlemak, keju ternyata bisa mempercepat penetralan asam dan meremmineralisasi email pada gigi. Lebih sedikit baha yang datang pada email gigi bisa membuat berkurangnya pelunturan warna. Keju juga memiliki kalsium yang tinggi yang mampu menguatkan tulang dan gigi.

3. Minum Banyak Air

Pastikan Anda meminum air sehabis makan, karena air dapat bekerja sebagai permbersih alami yang mampu membersihkan bakteri dan makanan yang tertinggal pada gigi.

4. Berhenti Merokok

Merokok bisa menjadi faktor utama perubahan warna pada gigi. Nikotin dan tar yang terdapat pada rokok menyebabkan warna gigi menjadi kuning dalam waktu singkat. Dengan berhenti merokok atau tidak merokok, Anda pun akan membantu warna gigi Anda menjadi tetap putih tanpa harus menguning.

5. Kunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet bisa membantu membersihkan gigi secara mekanik dan menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Namun pastikan permen karet yang Anda kunyah bebas gula dan mengandung pemutih gigi.(dea)