5 Negara dengan Penduduk Paling Malas di Dunia


Rasa malas terkadang memang sulit terhindari, apalagi ketika sudah terjebak dalam rasa malas seseorang bahkan satu negara tidak akan bisa melakukan segala aktifitasnya dengan baik. Apalagi di zaman yang serba canggih ini di mana seseorang dapat dengan mudah melakukan segala hal dari balik kursi, hal tersebut tentu akan membuat manusia semakin malas.

Dilansir dariĀ therichest.com (Rabu, 9/7/2014), sebuah studi dilakukan untuk mengukur aktivitas suatu negara yang mencakup 122 negara. Penelitian ini menggunakan data dari WHO untuk mengukur negara mana yang paling aktif dan pasif. Berikut ini lima negaar dengan penduduknya malas di dunia.

1. Malta

Seperlima kematian di negara ini kerap dikaitkan dengan kemalasan penduduknya yang kurang aktif dalam melakukan berbagai hal. Sekitar 71,9 persen penduduk di negara itu diketahui tidak terlalu aktif dalam kegiatan fisik.

2. Swaziland

Swaziland merupakan salah satu negara terkecil di benua Afrika. Sekitar 69 persen penduduk Swaziland dikatakan tidak aktif. Penyakit soal HIV/AIDS merupakan perhatian utama di negara tersebut, sehingga masalah kemasalan ini tidak terlalu menjadi perhatian. Anggaran yang rendah menyebabkan rintangan untuk mengkampanyekan pentingnya latihan fisik bagi kesehatan tubuh.

3. Arab Saudi

Selama tiga dekade terakhir gaya hidup penduduk Arab Saudi mengalami perubahan drastis yang menyebabkan adanya penurunan aktivitas fisik. Diketahui sebanyak 688,8 persen penduduk negara ini malas atau tidak aktif dalam bergerak.

4. Serbia

Sekitar 58% penyakit di Serbia di dominasi oleh penyakit jantung dan 3% lainnya disebabkan oleh diabetes. Ini menjelaskan bahwa aktivitas fisik berperan penting dalam mengurangi masalah kematian di Serbia yang disebabkan oleh penyakit jantung dan diabetes.

5. Argentina

Kelompok penduduk wanita dan status ekonomi rendah dikatakan yang paling tidak aktif di Argentina, namun tak memungkiri laki-laki dan anak-anak di negara ini pun bisa terpengaruh kemalasan. Sejak 2008, pemerintah sudah mendorong kegiatan warga untuk berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak