Menjalani hidup di dunia ini memang bukan perkara yang mudah. Terkadang, seseorang harus terlibat dalam sebuah permasalahan yang tak kunjung henti.

Tak dapat dipungkiri jika sebuah masalah menyebabkan seseorang depresi lantaran tak mampu untuk mengatasinya. Hal ini pun pernah dialami oleh para selebriti dunia berikut.

Ironisnya, mereka pernah terjerumus dalam dunia narkoba dan alkohol sebagai pelampiasan dari depresi yang mereka rasakan. Demi mengobati depresi tersebut, mereka sampai harus masuk panti rehabilitasi.

Di panti rehab, para seleb ini menjalani pengobatan dan perawatan demi mengatasi kecanduan akan alkohol maupun obat-obatan terlarang tersebut. Dilansir Kapanlagi, inilah 5 selebriti yang pernah masuk panti rehab akibat depresi parah.

1. Kirsten Dunst

Kirsten Dunst
Kirsten Dunst

Pada masa kelamnya, artis cantik Kirsten Dunst pernah terjerumus dalam dunia narkotika dan alkohol. Di tahun 2008, Kirsten mengalami depresi parah, alhasil ia harus mendekam di panti rehab Cirque Lodge Treatment Center yang terletak di Utah. Selama dirawat, Kirsten berhasil melewati masa-masa depresinya secara perlahan. Ia pun mempelajari bagaimana caranya menghentikan kebiasaan buruknya ini.

2. Robin Williams

Robin Williams
Robin Williams

Selain Kirsten, aktor berbakat Robin Williams juga sempat mengalami depresi berat dalam hidupnya. Robin terjerumus dalam dunia obat-obatan terlarang dan juga alkohol sejak tahun 1980. Namun, pada September 2006 lalu, Robin memutuskan untuk mengobati penyakitnya di sebuah panti rehab yang terletak di Newberg, Oregon.

3. Ben Affleck

Ben Affeck
Ben Affeck

Siapa sangka, di balik kesuksesannya, Ben Affeck rupanya pernah mengalami depresi parah. Akibat rasa hausnya akan alkohol yang sudah kelewatan, Ben memutuskan untuk masuk panti rehab di tahun 2001 lalu. Kala itu, Ben menjalani beragam perawatan untuk membantu dirinya agar berhenti dari kecanduan alkohol.

4. Selena Gomez

Selena Gomez
Selena Gomez

Di urutan keempat ada nama penyanyi cantik Selena Gomez. Pada bulan Januari silam, Selena mengunjungi sebuah panti rehab The Meadows di Arizona. Kala itu, ia menjalani pengobatan selama dua minggu untuk mengatasi trauma emosional yang dialaminya. Selain itu, ia pun ingin menghilangkan kebiasaannya yang gemar berpesta.

5. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan
Lindsay Lohan

Si cantik Lindsay Lohan juga termasuk salah satu artis yang sering warawiri ke panti rehab. Hal ini dikarenakan ketergantungannya akan narkoba dan alkohol. Selain terjerumus dalam narkotika, artis seksi ini pun tercatat hobi melakukan party untuk menghilangkan penat dalam dirinya. (nha)