Wisata ke Semarang Sambil Menikmati Kulinernya


Kota Semarang adalah ibu kota provinsi Jawa Tengah yang kaya akan kuliner lezat. Anda bisa menikmati sajian kuliner Semarang dengan citarasa pedas, gurih, manis dan sebagainya. Apa saja kuliner yang ditawarkan di sini? Berikut beberapa kuliner khas Semarang, dilansir dari Yukpegi, Kamis (10/7/2014).

1. Lumpia

Lumpia
Lumpia

Lumpia merupakan makanan yang terdiri dari kulit dan isian. Isian lumpia adalah campuran telor, udang dan rebung muda. Lumpia semakin nikmat disantap bersama daun bawang segar dan saus. Kudapan ini sangat cocok sebagai buah tangan orang-orang tercinta. Anda bisa memesan lumpia basah yang nantinya bisa Anda  goreng sendiri dan bisa bertahan sampai tiga hari.

2. Nasi Ayam

Nasi Ayam
Nasi Ayam

Sajian kuliner ini mirip dengan nasi lewet khas Solo. Nasi gurih ini dilengkapi dengan lauk daging ayam yang disuwir, krecek, sambel goreng labu, tahu putih atau tahu kuning atau tahu bacem dan telur pindang yang berwarna kecoklatan. Campuran beragam bahan tersebut lalu diguyur kuah santan berwarna kuning yang bercitarasa gurih. Anda juga bisa melengkapi makanan ini dengan kerupuk, sambal dan sate jeroan.

3. Kue Lekker Paimo

Kue Lekker Paimo
Kue Lekker Paimo

Kue lekker ini terasa istimewa karena dilengkapi dengan isian yang lezat dan sambal yang pedas. Kue lekker disajikan dalam dua macam tingkat ketebalan, yang tipis dan kering dinamakan tipker dengan pilihan rasa coklat dan karamel. Sedangkan kue lekker yang tebal ditawarkan dalam varian isian berupa jagung manis, keju abon, telur sosis keju dan telur sosis tuna keju. Jajanan ini sangat lezat dinikmati selagi masih panas.

4. Pisang Plenet

Pisang Plenet
Pisang Plenet

Pisang plenet adalah dua pisang yang ditekan layaknya burger, kemudian dibakar memakai bara api sampai warnanya kecoklatan. Agar pisang bisa dipenyet atau ditekan dengan baik maka akan digunakan papan kecil mirip talenan. Lalu pisang tersebut diolesi margarin untuk diberikan tambahan isian, seperti gula putih, selai nanas atau meises coklat.

5. Bandeng Presto

Bandeng presto
Bandeng presto

Bandeng yang dimasak dengan presto ini jika dikemas pada wadah yang kedap udara, maka bisa bertahan sampai selama berapa minggu. Agar siap disantap, bandeng cukup digoreng langsung atau dilumuri telur. Setiap pembelian bandeng presto biasanya dilengkapi dengan sambal yang sangat nikmat disantap bersama nasi hangat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak