Dalam membuat film, Marvel memiliki istilahnya sendiri yang dikenal dengan “Phase” atau fase. Fase itu merupakan sebuah siklus di mana Marvel merilis beberapa film superhero dan menutupnya dengan film “The Avengers”. Dengan akan dirilisnya “The Avengers: Age of Ultron”, maka Marvel telah menyelesaikan dua fase.

Tidak puas sampai disitu, Marvel kini sedang mempersiapkan fase ketiganya. Mereka telah menyiapkan banyak film superhero untuk nantinya dipakai sebagai landasan film “The Avengers” yang ketiga. Menurut rumor, Marvel mempersiapkan paling tidak 8 film superhero baru. Apa saja film superhero baru itu? Berikut ulasannya, dilansir dari Newsarama, Kamis (10/7/2014).

Film yang pertama adalah “Ant-Man”. Ant-Man dalam versi komiknya adalah anggota dari The Avengers. Ia punya kekuatan untuk membesarkan diri lalu menyusutkan badannya hingga sekecil semut, sesuai namanya. Lalu yang kedua ada “Winter Soldier”, yang pernah menjadi lawan dari Captain america dalam film keduanya. Lanjut ke film ketiga ada sosok “Black Panther”, yang juga merupakan salah satu anggota The Avengers dalam versi komiknya. Dirinya sebenarnya tidak memiliki kekuatan apapun, namun memiliki keahlian layaknya superhero. Bisa dibilang kalau Black Panther ini adalah Batman-nya Marvel.

Tiga film berikutnya berasal dari film “Guardians of the Galaxy”, yaitu “Nova”, “The Inhumans” dan “Planet Hulk”. Tiga cerita tersebut bersetting di luar angkasa, jadi jika film “Guardians of the Galaxy” yang bersetting luar angkasa telah dibuat, jalan menuju proyek ketiga film tersebut terbuka lebar. Selanjutnya ada “Dr. Strange”, yang menonjolkan sisi mistis dari Marvel. Mengapa mistis? Karena Dr. Strange ini memiliki kemampuan magis, berbeda dengan superhero Marvel lainnya.

Kemudian yang terakhir ada “Captain Marvel”, yang merupakan superhero wanita. Dari banyaknya kisah tentang superhero pria, Captain Marvel akan memberi sedikit kesegaran dengan kisah superhero wanita. Dari semua film itu, mana yang menarik minat Anda untuk menontonnya jika dirilis nanti? (tom)