Seperti yang telah kita ketahui, di bulan Ramadan tahun ini banyak musisi atau band yang mengeluarkan single ataupun album religi. Hal ini tidak lain karena dengan membawakan lagu religi, suasana bulan Ramadhan akan lebih terasa. Hal itu pulalah yang dilakukan oleh penyanyi pendatang baru bernama Margin.

Margin baru-baru ini mengisi acara Ramadhan dengan menyanyikan lagu religi berjudul “Janji Allah”. Tidak seperti kebanyakan lagu religi yang berirama sedang, lagu yang Margin bawakan ini sangatlah berbeda dengan lagu kebanyakan karena mengusung genre musik elektro atau elektronik. Musik elektro sendiri merupakan sebuah subgenre yang biasanya dimainkan oleh DJ, dan Margin bersama dengan managernya ingin membuat konsep berbeda dengan lagu religi yang sudah ada dan membuat lagu religi dengan musik elektro.

“Sekarang aku lagi promo single religi berjudul ‘Janji Allah’. Musiknya disesuaikan dengan orang-orang yang seumuran aku, jadi suasana religinya agak berbeda dari yang lain. Bahkan selain musik elektro juga ada sentuhan Arab-nya”, kata Margin di kawasan Tebet, Jakarta, seperti dilansir dari Vemale, Kamis (10/7/2014).

Margin merasa optimis kalau jenis musik religi elektro ini bisa berhasil karena proses pembuatan single religi ini memakan waktu yang cukup panjang. Tanggapan masyarakat terhadap lagunya pun dirasakannya cukup baik dan banyak yang menerima dengan konsep yang dia berikan, bahkan banyak yang meminta lagu tersebut untuk diputar di radio.

Gadis yang masih berusia 14 tahun tersebut merasa nyaman bisa menyanyikan berbagai macam jenis musik, karena menurutnya menjadi seorang penyanyi harus profesional dan bisa menyanyikan semua jenis lagu dan musik. “Kalau aku senang-senang saja dan bisa bernyanyi berbagai macam genre seperti Sunda, dangdut, dan pop, tapi aku sendiri lebih terasa nyaman menyanyi dengan genre pop”, jelasnya. (tom)