Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, koneksi internet sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Ada beberapa orang yang tidak bisa hidup tanpa koneksi internet dan bergantung kepadanya. Apalagi kini sudah tersedia koneksi Wi-Fi, yang memudahkan kita untuk bisa mengakses internet tanpa perlu khawatir akan kehabisan pulsa.

Memang koneksi Wi-Fi menjadi salah satu surga bagi mereka yang butuh koneksi lancar, bahkan gratisan. Tapi, di balik segala kemudahan tersebut, koneksi Wi-Fi ternyata juga bisa mengendalikan kehidupan kita. Tidak percaya?

Dalam sebuah video yang diunggah ke situs YouTube oleh seorang pengguna bernama akun Juliansmith87, Anda akan diperlihatkan betapa mengerikannya koneksi Wi-Fi yang sepertinya sudah mulai berkuasa di masa sekarang ini. Video berdurasi 2 menit 38 detik tersebut menggambarkan diri kita yang terlalu terpaku pada teknologi dan koneksi internet. Dalam video, seseorang yang mau bicara saja dianggap aneh karena menurut mereka semua serba bisa dilakukan dengan chatting. Kemudian ketika koneksi Wi-Fi mati, manusia pun ikut mati kutu bahkan panik seperti kehabisan udara.

Namun, seorang teman dari ketiga orang di dalam video itu kemudian menyapa mereka dari luar jendela dan berinisiatif untuk keluar rumah menikmati matahari. Sebegitu besarnya koneksi internet dan Wi-Fi mempengaruhi kehidupan manusia hingga mereka lupa rasanya menikmati udara dan hari yang cerah.

Ending yang cukup menggelitik tapi sangat mengena adalah ketika mereka mengetahui koneksinya tersambung kembali. Betapa manusia banyak terlalu nyaman dengan koneksi internetnya daripada melepas gadgetnya sejenak dan menikmati dunia luar. Sepertinya video ini juga berlaku untuk masyarakat Indonesia, yang kebanyakan orangnya kini lebih sering menunduk memperhatikan gadgetnya dibandingkan berinteraksi langsung. Bagaimana menurut Anda? (tom)