Saat ini, berhembus kabar bahwa naskah film Transformers 5 telah beredar luas. Dengan pendapatan filmnya mencapai US$ 300 juta dari peredarannya di seluruh dunia, pihak Paramount memang berniat membuat film kelimanya tersebut.

Tak butuh waktu lama sebelum cerita ini tersebar di internet. Meski masih samar-samar, baik sutradara Michael Bay dan sang produser Lorenzo di Bonaventura memiliki banyak versi cerita yang cocok untuk film kelimanya nanti.

Bay pun menegaskan bahwa cerita tersebut akan membawa Transformers pada babak yang baru. “Ada banyak skenario baru yang akan memperluas cerita yang ada di franchisenya. Angkasa luar terbuka lebar untuk cerita tentang asal mula Autobots dan Decepticons,” ungkap Bay, seperti dilansir Kapanlagi, Jumat (11/7/2014).

“Dengan Transformers, aku berusaha membuat sebuah hiburan seru untuk penonton. Soal pendapatan bioskop, aku termasuk sutradara yang beruntung. Mari sejenak lupakan para kritikus, aku membuat film untuk para penonton,” lanjut Bay

Intinya, film kelima ini akan banyak akan membahas tentang asal mula para robot Transformers. Khususnya pada 2016, tahun di mana rencananya film kelima ini akan dirilis.

Nantinya, Transformers pun akan merayakan ulang tahun ke-30 film pertama mereka berjudul Transformers: The Movie versi animasi. Sayangnya Lorenzo kurang yakin bahwa pembuatan film kelima akan selesai sebelum perayaan ulang tahun ke-30 tersebut.

Apalagi saat ini ia dan Bay masih harus berkonsentrasi guna mempromosikan film keempatnya. “Kami akan mengerjakannya segera. Jadwal tahun 2016 terdengar terburu-buru memang, tapi kita lihat saja nanti,” papar Bonaventura.

“Kami belum punya tanggal pasti perilisannya. Sulit untuk menentukan tentang film berikutnya di saat kita masih berkonsentrasi dengan film sebelumnya. Dalam beberapa pekan ke depan, setelah semuanya bisa dipastikan, kita pasti akan mengumumkannya,” tutup sang produser. (nha)