Ajang Piala Dunia tahun 2014 ini akan memasuki babak final sebentar lagi. Yang berhasil memasuki babak final adalah timnas dari Argentina dan Jerman. Siapakah dari mereka yang akan menjadi juara dunia tahun ini?

Terlepas dari siapa juaranya, ajang olahraga sepak bola 4 tahun sekali ini identik dengan lagu tema yang sengaja dibuat untuk menyambut Piala Dunia. Di antara lagu-lagu khusus Piala Dunia tersebut, ada beberapa lagu yang mudah diingat, dan mungkin saja sampai saat ini banyak orang yang masih ingat dengan lagunya. Berikut adalah 4 lagu piala dunia yang mudah diingat, dilansir dari Liputan6, Jumat (11/7/2014).

1. Gianna Nannini dan Edoardo Bennato – Un’Estate Italiana (Piala Dunia 1990)

Lagu ini memiliki kekuatan nada yang membuat para pemain di ajang Piala Dunia kala itu bersemangat untuk bisa menjadi juara, meskipun lagunya bernada sendu. Keunikan lagu “Un’Estate Italiana” ini juga terletak pada suara penyanyi wanita Gianna Nannini yang agak serak dengan permainan gitar tak terlupakan dari Edoardo.

2. Ricky Martin – La Copa De La Vida (Piala Dunia 1998)

“Go, go, go, allez allez allez” adalah sebuah penggalan lirik yang tak bisa dilepaskan dari kepala bagi siapapun yang mengalami era 1998 saat kegembiraan Piala Dunia di Perancis itu sedang berada pada puncaknya. Lagu tersebut dipopulerkan oleh Ricky Martin, penyanyi asal Puerto Rico, dan kemudian menjadi populer berkat lagu itu. Berkat “La Copa De La Vida”, tak ada lagi lagu tema Piala Dunia yang mampu menandingi kekuatan lirik dan nada satu ini.

3. Shakira – Waka Waka (Piala Dunia 2010)

“Waka Waka” adalah lagu milik Shakira yang tak dipungkiri lagi sangat mudah ditangkap saat kita memasuki reffrainnya. Suara khas Shakira yang tak ada duanya bukan hanya kekuatan satu-satunya, namun tarian yang diperagakan juga menjadi sebuah keunikan tersendiri. Walaupun dianggap terlalu modern, namun “Waka Waka” mencerminkan semangat Afrika yang menjadi tuan rumah Piala Dunia kala itu.

4. K’naan feat. David Bisbal – Waving Flag (Piala Dunia 2010)

Selain lagu “Waka Waka”, lagu “Waving Flag” yang dinyanyikan oleh K’naan dan David Bisbal memiliki ciri khas koor di tengah lagu yang sulit untuk dilupakan. Lagu ini bahkan dianggap lebih mudah diingat dan memiliki lebih banyak pesan positif ketimbang Waka Waka milik Shakira. (tom)