Yang belum pada tau kalau ternyata makanan enak itu bikin kanker mesti baca nih artikel. Karena, di sini loe bakal dapet banyak info tentang makanan yang sering loe makan tapi ternyata semua itu palsu alias ga bergizi. Heheheheâ?¦.

Semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang proporsional dan sehat. Banyak orang yang senang membeli sesuatu atau bahkan makanan yang serba cepat dan instant. Dan, tempat yang paling sering dikunjungi oleh orang jaman sekarang adalah supermarket.Banyak orang telah tertipu dengan tanda dari badan POM yang menyatakan aman plus label lain yang menyatakan non-fat. Kita mesti hati-hati nih ama yang beginian.  Yang pertama kita perlu liat dan cek adalah makanan dan minuman yang bikin loe pada tambah melar alias gendut.

1. Onion rings dan keripik kentang

onion-rings

Kalo loe pergi ato nongkrong di kafe, loe pasti nemuin yang namanya onion ring dan potato chips. Kayaknya nih makanan Cuma  dibikin dari bawang Bombay pake tepung terus digoreng gitu kan ya. Paling enak dimakan ma mayones. Hemmmâ?¦laperâ?¦tapi jangan lupa minyak gorengnya itu loh..belum lagi tuh mayones. Semua bahannya mengandung lemak trans yg ga bagus buat badan dan kesehatan kita. Potato chips alias keripik kentang ini emang enak tapi ada kandungan MSGnya..wah..itu kan bahan yang bisa menimbulkan kanker.

Kita punya penggantinya nih kalau mau makan camilan. Loe bisa pesen salad tanpa saus mayones. Yah alia makan buah gitu. Ini makanan paling sehat dan dijamin ga bakal bikin gemuk kecuali kalo loe makannya dua kilo. Heheheheâ?¦

2. Minuman bersoda

soft drinks nikmat tai berbahaja

Sekarang nih kalo kita makan di restoran cepat saji, minuman yang biasanya disediakan buat kita kan soda. Nah..asal tau aja ya..ternyata soda itu mengandung banyak gula yang bisa bikin kita melar. Kandungan gasnya (kan minuman ini berkarbonasi) bisa bikin perut kita melar juga. Segelas cola itu mengandung gula lebih dari segelas teh. Kandungan gulanya 12 ons atau sama dengan 10 sendok gula. Coba bayangin aja berapa banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh kita ini. Coba ganti minuman soda dengan air putih ato teh aja yang dibuat dalam negeri kita ini. Heheheâ?¦lebih murah dan aman!

3. Donat

cara membuat donat yang enak

Ini nih makanan yang popular buat anak muda dan disukai semua kalangan. Loe pade mesti tau kalo ternyata satu donat regular itu mengandung 300 kalori plus 16 gram lemak. Semua donat tuh mengandung gula dan lemak yang lumayan. Nah, kalo tuh donat dikasih plus-plus? Plus coklat, plus taburan keju dan kacang, kalori dan lemaknya jadi gede. Makanya jangan sering-sering makan donat, tar bisa ketagihan terus melar deh. Lagipula sering-sering makan donat bikin kanker loh! Apalagi kalo donatnya yang enak kayak itu tuh yang ada J-nya ato double D bisa bikin kanker alias kantong kering. Heheheheheâ?¦

4. Hot dog dan burger

Hot-Dog-Dog

Ini nih yang mesti kita tau tentang makanan cepat saji. Kalian tau ga kalo ternyata satu buah hot dog ato beef yang ada di burger tanpa rotinya ternyata mengandung 180 kalori dan 16 gr lemak? Asal kalian tau aja ya, semua daging yang diproses menjadi hot dog dan beef itu dagingnya didominasi oleh lemak secara peternaknya kan mesti gedein tuh sapi. Kandungan lemak yang ada di sapi itu tuh bisa bikin gemuk plus resiko terkena kanker juga semakin besar.

5. Kue coklat

kue-kering-choco-chips-renyah

Hayooâ?¦sapa yang ga suka ma kue coklat yang ada chocochipsnya? Hamper ga ada yang nolak kalau dikasih nih makanan. Biasanya makanan ini dijual dalam bungkusan terus ada beberapa yang dikasih merk. Emang enak nih kue tapi kalorinya lumayan gede juga. Asal kalian atu aja ya sepotong kue cokelat ini punya 80 kalori dan 4,5 gram lemak. Kalo habis satu bungkus kira-kira berapa banyak ya kalori plus lemaknya. Sebaiknya kalo mau camilan diganti ama yang dari dalam negeri saja. Seperti pisang dan umbi-umbian. Makanan ini memiliki lemak dan kalori yang cukup rendah tapi mengenyangkan.

6. Keju

keju swiss

Ini nih makanan para bule yang banyak digemari orang Indonesia. Bahan makanan yang terbuat dari susu yang difermentasi ini ternyata mengandung banyak lemak. Buat para cewek ato cowok yang mau diet. Hindari bahan ini meskipun di labelnya retulis low-fat. Apapun bentuk kejunya tetap aja mengandung lemak yang ga baik buat tubuh kita. Boleh sih makan ini api jangan sering-sering. Ingat, lemak jenuh yang terkandung di dalamnya sama sekali ga bagus buat tubuh kita.

7. Daging asap

8368_620

Nah ini nih makanan yang juag tersedia dalam versi lain di negara tercinta kita ini dengan nama daging dendeng. Beda sih tapi miriplahâ?¦ daging ini udah diproses dan dibumbui dengan bermacam rempah agar menghasilkan aroma dan rasa yang khas. Daging ini masih lebih baik daripada daging asap regular yang lain. Daging asap yang terbuat dari daging babi punya banyak lemak secara bahan bakunya kan memiliki banyak lemak juga. Daging olahan yang satu ini juga ga baik obuat orang yang punya penyakit darah tinggi karena kandunag garamnya yang tinggi. Secara kan garam adalah zat alami untuk mengawetkan makanan.

Teman-teman semua, sebaiknya mulai sekarang kita pilih-pilih makanan. Sekali-kali berpantang juga boleh kok daripada malah kena penyakit nantinya. Jangan lupa pola hidup sehat.