Serunya Bermain Air di Goa Pindul, Yogyakarta


Liburan memang paling asyik dengan mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang seru untuk mengisi waktu liburan Anda terdapat di wilayah Gunungkidul, Jawa Tengah.

Gunungkidul terkenal dengan deretan pantai yng eksotis dan bersih, di sana pun terdapat goa yang cukup terkenal akan keindahannya yakni Goa Pindul. Goa ini memiliki pemandangan stalaktit dan stalakmitnya yang memukau.

Goa Pindul merupakan goa basah yang memiliki banyak air di dalamnya, untuk itu jika ingin menyusurinya diperlukan ban dan pelampung untuk keamanan selama penyusuran. Biasanya pengunjung akan berjalan dalam sebuah kelompok yang terdiri dari 10 orang, masing-masing kelompok akan di dampingi oleh pemandu.

Dikutip dari Detik Travel (Minggu, 13/7/2014), tiket masuk untuk menyusuri tempat wisata ini terbilang murah. Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 35.000 per orang, Anda sudah bisa menyusuri goa dengan panjang 2 km ini.

Untuk Anda yang suka dengan olahraga rafting,  Goa Pindul juga cocok untuk melakukan kegiatan olahraga tersebut. Sambil melakukan rafting, Anda pun bisa melihat pemandangan lain dari Goa Pindul yakni air terjun Pengantin yang mengalir dengan derasnya. Airnya begitu dingin dan segar ketika menyentuh kulit.

Menurut mitos setempat, air terjun ini dipercaya bisa mendekatkan jodoh bagi yang belum menikah dan melanggengkan pernikahan bagi yang sudah menikah. Soal masalah perut tak perlu khawatir, di sekitar goa sudah terdapat banyak warung makan dan restoran untuk mengatasi masalah kelaparan Anda.

Bagian luar Goa Pindul bisa dinikmati dengan mobil secara off road, Anda bisa melintasi area pesawahan, hutan, dan sungai yang tak kalah indahnya. Pesona di goa ini tak ada duanya, Anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu liburan Anda di sini. Tertarik untuk berkunjung?(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak