Korea merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki sejuta pesona di dalamnya. Masih ingatkah Anda bahwa Korea pernah menciptakan tren baru dalam dunia hiburan dengan menghadirkan sejumlah boyband dan girlband.

Munculnya boyband maupun girlband korea pun membawa energi positif bagi semua orang di belahan dunia. Tak hanya dari segi hiburan, negara ini juga memiliki keunikan tersendiri dari segi keyakinan.

Menurut data dari yayasan The Korean Muslim, terdapat 40.000 orang yang beragama Islam di Korea Selatan. Kebanyakan dari mereka adalah warga asing.

Banyak warga Korea yang telah menjadi muslim sejak tahun 1970, Perkembangan Islam di Korea Selatan cukup baik hingga hal ini merambah ke para aktor dan aktris. Penasaran siapa saja mereka? Inilah 5 seleb Korea yang beragama Islam.

1. Jung Il Woo

Jung Il Woo
Jung Il Woo

Jung Il Woo merupakan aktor tampan yang dikabarkan memeluk agama Islam. Dalam bermain dalam film berjudul Flower Boy of the Ramyun Shop, Jung memerankan sosok Muslim. Dari sinilah awal mula kabar burung beredar bahwa Jung Il Woo resmi menjadi mualaf.

2. Lee Ki-woo

Lee Ki-woo
Lee Ki-woo

Bersama Jung Il Woo, aktor berusia 31 tahun ini juga membintangi film Flower Boy of the Ramyun Shop. Kabar mengenai Lee yang menjadi mualaf ini telah dikonfirmasi oleh dirinya sendiri melalui berbagai media.

3. Han Ga-in

Han Ga-in
Han Ga-in

Selanjutnya ada nama artis Han Ga-in yang disebut menjadi mualaf. Meski begitu, kabar tentang Han yang memeluk Islam tidak pernah dikonfirmasi oleh dirinya hingga saat ini.

4. Jang Geun-suk

Jang Geun-suk
Jang Geun-suk

Aktor berparas tampan kelahiran 4 Agustus 1987 juga dikabarkan telah memeluk agama Islam. Banyak beredar gosip bahwa Jang Geun Seuk menjadi mualaf pada tahun 2007 saat dia sedang menetap di Malaysia.

5. Lee Woon-Jae

Lee Woon-Jae
Lee Woon-Jae

Pesebak bola asal Korea Selatan bernama Lee Woon-Jae resmi memutuskan untuk memeluk agama Islam. Lee pun telah mengkonfirmasi kebenaran terkait dirinya yang kini menjadi seorang muslim. (nha)