Nampaknya, pecinta film animasi akan merasa senang lantaran beberapa bulan kedepan akan hadir film superhero terbaru berjudul ‘Big Hero 6’. Film ini adalah salah satu proyek yang dibuat oleh dua pihak studio ternama yakni Disney dan Marvel.

Seperti dilansir Kapanlagi, Selasa (15/7/2014), Big Hero 6 dibuat dari cerita komik yang terinspirasi oleh manga karya Steven T Seagle dan Duncan Rouleau. Filmnya berkisah tentang seorang anak remaja jenius yang gemar dengan robot Hiro Hamada dan ciptaannya Baymax. Sedangkan, film ini akan disutradarai oleh Chris Williams.

Nantinya, kedua tokoh tersebut akan bergabung dengan para pahlawan seperti Wasabi No-Ginger, Honey Lemon dan Fredzilla untuk melindungi tempat tinggal mereka di San Fransokyo.

Sejumlah artis yang bermain dalam Big Hero 6 adalah T.J. Miller, Jamie Chung, Maya Rudolph, Ryan Potter, Scott Adsit. Tokoh yang berperan sebagai Wasabi No-ginger ialah Damon Wayans Jr, Genesis Rodriguez, James Cromwell, Alan Tudyk and Daniel Henney.

Ryan Potter akan berperan sebagai Hiro Hamada. Baymax akan diisi suaranya oleh Scott Adsit, dan T.J. Miller sebagai Fred. Jamie Chung berperan sebagai Go Go Tomago. Genesis Rodriguez bergabung sebagai Honey Lemon. Si cantik Maya Rudolph akan menjadi orang tua pengawas dari Hiro, Aunt Cass, seorang neo-hippie yang memiliki warung kopi dan cafe.

Untuk lokasi syuting, Big Hero 6 memilih kawasan di kota metropolitan fiksi bernama San Fransokyo (gabungan San Francisco dan Tokyo). Big Hero 6 akan ditayangkan dalam format animasi CG (Computer Graphics).

Rencananya, Big Hero 6 akan dirilis pada tanggal 7 november 2014 di Amerika Serikat dan 30 Januari tahun 2015. Sedangkan, di Indonesia sendiri, film ini belum tahu akan tayang kapan. Sebaiknya kita tunggu saja ya. (nha)