Piala Dunia 2014 boleh saja usai, namun jika berbicara tentang tempat wisata di Brasil nampaknya tak akan pernah usai. Brasil memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda pasti sudah tak asing lagi dengan patung yang menjulang tinggi di Rio De Jeneiro, Brasil, ini. Patung ini merupakan ikon terkenal di Brasil, ya dialah sang patung Christ the Redeemer.

Dikutip dari Detik Travel (Rabu, 16/7/2014), patung kristus yang selalu melebarkan tangannya ini memiliki tinggi sekitar 38 meter, kekaguman ketika melihat patung ini tidak akan bisa disembunyikan ketika sosok Anda yang kecil berdiri berdekatan dengan patung raksasa yang selalu disorot pada saat final Piala Dunia 2014 ini.

Pemandangan yang disuguhkan dari patung yang dirancang oleh Heitor da Silva Costa ini begitu menakjubkan. Anda akan bisa melihat seluruh kota Rio De Jeneiro dari ketinggian, apalagi saat cuaca sedang cerah keindahan kota ini sangat terlihat jelas. Pemandangan seperti Pantai Copacabana, Ipanema, bahkan Stadion Maracana tempat laga final Piala Dunia antara Jerman vs Argentina bisa terlihat semuanya.

Ketika malam hari, keindahan justru akan bertambah ketika ratusan lampu mengelilingi patung Christ the Redeemer. Walaupun pernah tersambar petir pada awal tahun 2014, namun kemegahan dan keindahan patung ini tidak luntur sedikitpun.

Anda yang ingin melihat langsung patung Christ the Redeemer ini bisa dengan berbagai cara yakni dengan membeli tiket di Largo do Machado atau Pantai Copacabana. Dari situ nanti pengunjung akan diantar langsung menuju ke puncak bukit dimana pengunjung bisa melihat dari dekat patung tersebut.

Bisa juga dengan menggunakan trem atau sejenis kereta. Perjalanan dengan kereta lebih menyenangkan walaupun agak sedikit lama, karena perjalanan menggunakan kereta ini akan menembus hutan Tijuca yang memiliki pemandangan yang sangat elok dipandang. Ketika sampai di stasiun yang paling atas dan melewapatung ikon Brasil yang paling top itu bisa terlihat dengan mata telanjang.(dea)