Mi ramen merupakan mi khas negeri sakura yang memiliki rasa gurih dan memiliki kuah kental. Toping isiannya pun sangat beragam, mulai dari telur, kerupuk, sayuran, jagung, dan lain-lain. Mi khas Jepang ini memang sudah terkenal di Indonesia, tak jarang beberapa restoran menyajikan ramen sebagai menu andalan.

Seperti salah satu kedai makanan yang terdapat di Jogja yang menyajikan menu ramen yang berbeda dari biasanya, yakni ramen berbumbu khas Timur Tengah.

Mubarak Siera Alzaidi sang pemilik Kedai Boby Tei, merupakan seorang keturunan keluarga Arab. Dari kecil Ia tak asing lagi dengan menu-menu khas Timur Tengah. Pria yang akrab disapa Bobby tersebut memiliki hobi menjelajah kuliner hingga akhirnya Ia memadukan sendiri menu ramen khas Jepang dengan bumbu khas Timur Tengah hingga terciptalah ramen kare yang unik.

Menu ramen ini seperti kebanyakan ramen lainnya yang terbuat dari mi dari tepung. Namun untuk kuahnya, ramen Bobby Tei disiram dengan kuah kaldu berbumbu rempah khas Timur Tengah yang memiliki rasa gurih dan pedas. Bumbu rempah yang digunakan adalah daun kari, adas manis, kayu manis, dan cabai.

Rasa gurih dari toping yang berupa irisan sayur sawi, wortel, daun bawang dan seiris telur rebus pun berpadu dengan kuah kaldu menciptakan sensasi kelezatan yang begitu lumer di mulut. Ditambah dengan irisan fillet daging ayam crispy yang menambah kelezatan ramen kare ini makin bertambah.

Bobby sengaja menciptakan menu ramen berbumbu Timur Tengah ini untuk menghilangkan kekhawatiran masyarakat akan mi ramen yang tidak halal. Semua bahan yang digunakan dalam mi ramen buatan Bobby ini halal dan higienis. Keunikan dan ciri khas ramen kare ini merupakan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Seporsi ramen kare ini cukup terjangkau, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 14.000 saja untuk bisa menikmati lezatnya ramen kare khas Bobby Tei.(dea)