Nama Olga Romanovich kini dikenal sebagai salah satu dari ratu kecantikan yang cukup terkenal. Namun siapa sangka kalau dirinya dulu pernah menjadi korban penculikan? Bagaimana kisah hidupnya hingga dia bisa menjadi seorang ratu kecantikan? Berikut kisahnya dilansir dari Daily Mail, Kamis (17/7/2014).

Olga yang saat itu berumur 4 tahun, diculik dan dijual oleh orang gypsi dengan imbalan sepasang anting emas. Saat itu sekelompok orang gypsi menculik Olga saat ibunya baru saja pindah dari Belarus ke Moldova. Ia diculik ketika ibunya disuruh pergi ke sebuah toko untuk membeli sebungkus rokok.

Olga pun kemudian dijual ke sekelompok orang gypsi yang lain di Soroki, dekat perbatasan Ukraina dengan imbalan sepasang anting emas. Oleh keluarga yang mengadopsinya, nama Olga diganti menjadi Maria Preyda. Meskipun ia dibesarkan dengan sangat baik dan dicintai oleh oleh keluarga yang mengadopsinya, ia masih merasa bahwa ada sesuatu yang salah kurang dalam hidupnya.

Olga yang sudah sangat ingin tahu kebenaran yang sesungguhnya, khususnya keluarga kandung dan kerabatnya, akhirnya menggunakan jasa seorang psikolog untuk bisa menghubungi polisi Valery Rogozhine yang kemudian mengontak Interpol. Setelah melakukan tes DNA dan terbukti bahwa dirinya benar-benar Olga Romanovich, ia kini akhirnya kembali ke keluarga asalnya dan tinggal dengan bibinya di Minsk setelah 16 tahun diculik.

Ketika ia bertemu dengan ibu kandungnya, ia berkata, “Saya menangis. Ibu saya sakit keras. Nyawanya seperti sudah tidak ada lagi di dalam tubuhnya. Ia tinggal di sudut belahan dunianya sendiri, dan saya tak ingin melukainya.”

Meski mengalami kehidupan yang cukup keras, Olga berhasil melaluinya, dan kini terbilang sukses. Dirinya berhasil menjadi meraih gelar ratu kecantikan di sebuah kontes kecantikan yang diadakan di Maldova. Setelah berhasil meraih gelar ratu kecantikan, kini dirinya memiliki tujuan lain dalam hidupnya, yaitu dirinya ingin menjadi seorang dokter.

Semoga saja impian Olga bisa diraih, meskipun usaha menuju ke sana tidaklah mudah. Anda juga jangan mudah menyerah dengan keadaan, karena ada pepatah yang mengatakan kalau Anda tidak menyerah dan terus berusaha, maka di situ akan ada jalan. (tom)