Kini, negara Indonesia patut berbahagia akan perkembangan pariwisatanya. Pasalnya, salah satu waterpark yakni Waterbom yang berada di Bali masuk dalam daftar terbaik versi TripAdvisor.

Tak tanggung-tanggung, Waterbom ini sukses menduduki peringkat pertama se-Asia. “Kami merasa bangga Waterbom Bali mendapatkan penghargaan sebagai waterpark nomer 1 di Asia dan kelima di dunia dalam penghargaan TripAdvisor’s Travellers’ Choice,” kata Sayan Gulino, General Manager Waterbom Bali, seperti dilansir TravelDetik, Kamis (17/7/2014)

Situs resmi TripAdvisor menyatakan, waterpark ini telah direview oleh lebih dari 2.700 wisatawan. Sekitar 1.871 mengatakan Waterbom Bali memiliki pelayanan dan fasilitas dengan rating excellent, sedangkan 751 orang memberi rating very good untuk waterpark ini.

Selain itu, situs resmi TripAdvisor juga menuliskan kalau wisatawan yang berkunjung ke Bali wajib mampir ke Waterbom Bali. Di sini, wisatawan dapat menikmati taman bermain air dengan segala permainannya.

Tenang saja, taman bermain air ini sangat cocok untuk dikunjungi anak kecil dan orang dewasa. Jadi, orangtua dan anak bisa bermain bersama. Selain taman bermain air, Waterbom Bali juga menghadirkan permainan menantang yang memacu adrenalin seperti smashdown, macaroni, jungle ride, raft river, bogie ride, lazy river, race track, boomerang, dan superbowl.

Waterbom Bali berlokasi di Pantai Kuta, yaitu di Jl. Kartika Plaza Kuta. Di sini, terdapat berbagai fasilitas yang dapat digunakan pengunjung seperti sejumlah restoran, hot spot, gazebo sebagai tempat beristirahat setelah lelah menjajal berbagai wahana, retail shop, pool bar, spa, dan lain sebagainya.

Waterbom Bali buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00. Sebelum dinobatkan sebagai waterpark nomor satu se-Asia, Waterbom Bali pernah mendapat penghargaan EarthCheck Silver Certified tahun 2011. Di tahun yang sama, penghargaan lain juga didapat Waterbom Bali yakni The Best Waterpark oleh Waterbom Bali dari World Waterpark Association.

Hebatnya, Waterbom Bali mengantungi Tri Hita Karana setiap tahunnya sejak periode 2001-2002 hingga 2011 secara berturut-turut. (nha)