Sosok Bebi Romeo memang sudah jarang terlihat melantunkan suaranya di layar kaca. Namun suami dari Meisya Siregar ini ternyata masih aktif untuk menciptakan lagu. Banyak penyanyi terkenal membawakan tembang jawara yang ternyata adalah ciptaan Bebi. Berikut adalah lagulagu hits yang ternyata ciptaan Bebi Romeo, dilansir dari Kapanlagi, Kamis (17/7/2014).

1. Sadis

Kebanyakan orang mengenal kalau lagu ini dinyanyikan oleh Afgan, namun tak banyak yang mengetahui kalau lagu ini adalah ciptaan dari Bebi Romeo. Bakat besar Afgan membuat Bebi tak ragu untuk mempercayakan lagu ini kepadanya. Alhasil, lagu ini berhasil membuat banyak orang tersentuh dengan liriknya yang mendalam.

2. Mencintaimu

Lagu yang dinyanyikan oleh Krisdayanti ini pernah populer beberapa waktu silam. Meski sudah berumur 14 tahun lebih, lagu ini tetap enak didengar hingga kini. Lagu ini ternyata juga ciptaan dari Bebi Romeo, dan cukup meledak di pasaran, dengan hasil penjualan melebihi 500 ribu kopi saat itu. Karenanya, Krisdayanti sangat bersyukur bisa dipercaya membawakan lagu mendayu-dayu tersebut.

3. Aku Cinta Kau dan Dia

Lagu yang dipopulerkan oleh Ahmad Dhani ini merupakan salah satu mahakarya dari Bebi Romeo. Bahkan Bebi hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk menciptakan lagu tersebut. Lagu ini pun sempat dikemas dalam beberapa versi. Ada versi Ahmad Dhani, Mulan Jameela, dan Bebi sendiri. Bagaimanapun lagu ini memang punya kekuatan tersendiri dalam nada dan liriknya, dan berhasil membuatnya menjadi lagu galau sepanjang masa.

4. Perbedaan

Hubungan pertemanan yang akrab antara Bebi dengan Ari Lasso yang dulunya merupakan vokalis Dewa 19 terjalin sudah cukup lama. Karena itu lah, Bebi Romeo pun mendukung Ari Lasso saat dirinya merintis karir sebagai solois. Salah satu lagu Bebi tercantum dalam album pertamanya yang berjudul “Sendiri Dulu”, yakni “Perbedaan”. Lagu tersebut menjadi faktor pendukung gemilangnya pria asal Surabaya dalam mengarungi dunia musik hingga sekarang.

5. Andai Aku Bisa

Karya-karya emas Bebi tak hanya dihadiahkan kepada penyanyi muda ataupun rekan seangkatannya saja. Kehebatannya dalam menulis lagu pun mendapat pengakuan dari almarhum Chrisye melalui lagu yang dinyanyikan olehnya, yaitu “Andai Aku Bisa”. Chrisye menyampaikan apresiasinya terhadap Bebi, dan Bebi pun sampai kini merasa bangga lagunya bisa dinyanyikan oleh salah satu legenda musik Indonesia.

6. Selamat Jalan Kekasih

Dipopulerkan oleh Rita Effendy, “Selamat Jalan Kekasih” jadi lagu yang sering dibawakan dalam berbagai acara, bahkan hingga kini. Tak hanya laris dalam penjualannya, single ini juga memiliki sejarah tersendiri bagi Rita Effendy. Mungkin Rita harus berterima kasih pada orang dibalik lagu tersebut, yaitu Bebi Romeo.

7. Bawalah Cintaku

Satu lagi lagu yang dinyanyikan oleh Afgan namun diciptakan oleh Bebi Romeo. Lagu tersebut terselip dalam album “The One” yang diluncurkan pada tahun 2010. Dalam album itu juga terdapat lagu ciptaan Bebi lainnya, “Bukan Cinta Biasa”. (tom)