Perilaku terpuji dapat tercermin dari seorang gadis bernama He Qin Jiao ini. Sang gadis ini rela memanggul sahabatnya yang memiliki kaki lumpuh hanya untuk berangkat sekolah bersama.

Dilansir Vemale, Kamis (17/7/2014), gadis yang berusia 13 tahun membopong sahabatnya yang bernama He Ying Hui. Ying Hui divonis dokter mengalami penyakit polio. Alhasil, Ying Hui tak bisa melakukan apapun sendirian.

Setiap harinya, gadis malang tersebut harus oleh Qin Jiao untuk melakukan sesuatu. Sejak usia 9 tahun, Qin Jiao sudah menjalani kebiasaan ini. Ia pun melakukannya secara tulus.

Selama ini, Qin Jiao telah menemani sang sahabat selama kurang lebih 3 tahun. Pada tahun 2013 silam, Ying Hui sudah mendapatkan sebuah kursi roda. Meski terbantu dengan kehadiran kursi rodan, Qin Jiao ternyata masih datang pukul 6 pagi untuk membawa sahabatnya itu ke sekolah.

Atas perilaku baik Qin Jiao, gadis cantik itu pun dipuji oleh khalayak ramai. Betapa mulianya hati Qin Jiao, ia tak segan maupun malu untuk memanggul Ying Hui di pundaknya yang kecil.

Siapa sangka? Seorang sahabatnya ipernah menceritakan secara sederhana dalam tugas sekolahnya. “He Qin Jiao menggunakan pundak kecilnya untuk membawaku ke atas langit,” tulis Ying Hui dalam tugasnya.

Saat ini, Ying Hui dan Qin Jiao sama-sama sudah lulus SD. Meski demikian, Qin Jiao sudah membulatkan tekad bahwa ia akan tetap mendampingi sahabatnya itu.

Benar-benar mulia hati Qin Jiao, ia masih memikirkan nasib sahabatnya di tengah kehidupannya. Ia pun tak merasa terbebani dengan apa yang ia lakukan untuk sang sahabat. Selama membantu Ying Hui, Qin Jiao tak pernah meminta balasan apapun.

Ia hanya ingin sang sahabat bahagia dan tak merasa sedih meskipun terkena penyakit lumpuh. Dari kisah ini, perilaku Qin Jiao mengajarkan kita akan sesuatu keikhlasan dalam berbuat baik kepada orang lain. (nha)