Bagi kaum pria, memiliki pasangan wanita berparas cantik merupakan kebanggaan tersendiri. Meski begitu, kaum pria lebih menyukai wanita cantik alami tanpa polesan make-up

Akan tetapi, hasil survei terbaru menunjukkan hal sebaliknya. Penelitian yang dilakukan situs dan aplikasi perjodohan online Zoosk menunjukkan, pria justru lebih tertarik mengajak kencan wanita yang memakai make-up di foto profilnya, ketimbang wanita dengan wajah polos.

Dilansir Wolipop, Jumat (18/7/2014), Zoosk telah menganalisa 1.200 profil wanita. Hasil pengataman itu menyatakan, wanita yang fotonya  terlihat memakai eye shadow mendapatkan 139%  pesan teks lebih banyak ketimbang wanita yang membiarkan matanya polos tanpa riasan.

Selanjutnya, lipstik menjadi daya tarik bagi kaum adam. Wanita yang mengenakan lipstik mendapatkan pesan teks berupa ajakan berkencan 119 lebih banyak daripada yang tidak.

Terakhir adalah pipi yang bisa menarik para pria mengajak wanita kencan. Wanita yang memakai blush-on hanya mendapat pesan teks 24% lebih banyak daripada yang tidak.

Pada intinya, para pria memang menyukai wanita yang memoles wajahnya dengan riasan make-up. Namun, polesan make-up yang digunakan sebaiknya tidak berlebihan. Dengan kata lain, kaum pria lebih menyukai saat wanita memakai riasan tipis yang terlihat natural.

Di sisi lain, ketika melakukan survei terhadap 1.800 responden pria, Zoosk menemukan bahwa 66% pria tidak mau berkencan dengan wanita bermake-up tebal, dan agak gelap.

Lalu, untuk tatanan rambut terdapat 84% pria memilih rambut wanita yang tergerai dengan warna rambut alami ketimbang mereka yang mengecat rambutnya dengan warna-warna eksentrik seperti merah menyala, oranye, biru atau ombre.

Di antara itu semua, siapa sangka? Zoosk menemukan sebanyak 57% responden pria yang tak menyukai para wanita yang memakai lipstik merah. Sang pria lebih memilih wanita dengan polesan lipstik berwarna natural dan tipis. (nha)