Menutup aurat dan menggunakan hijab merupakan perintah yang wajib dilaksanakan oleh seluruh muslimah yang sudah akil balig. Bagi kalangan artis, ada yang beranggapan kalau menggunakan hijab akan mengurangi tawaran job untuknya. Namun kenyataannya tidak, dan 5 artis ini sudah membuktikannya. Berikut 5 artis yang memutuskan untuk berhijab, namun tetap bisa eksis di dunia entertainment, dilansir dari Vemale, Senin (21/7/2014).

1. Nuri Maulida

Nuri Maulida
Nuri Maulida

Nuri Maulida mengawali karienya di dunia model. Nuri mengaku bahwa dirinya memutuskan mengenakan jilbab lantaran sering membaca buku agama dan kebiasaan mengenakan jilbab sejak umroh. Sebelumnya, perempuan yang akrab disapa Nuri ini sempat khawatir dengan rezekinya jika ia mengenakan jilbab. “Dulu berpikir, aduh kalo aku berhijab gimana rezeki aku? Nyarinya dari sini, nih. Apa akan hilang atau apa? Ragu, tapi sekarang akhirnya datang sendiri ya hidayah itu. Jodoh, rezeki, maut, semua Allah yang ngatur, aku serahin semua sama Allah,” katanya.

2. Marshanda

Marshanda
Marshanda

Di usia muda, Marshanda alias Chaca berani memutuskan untuk menggunakan hijab. Padahal dulu, Caca mencibir ketika dianjurkan untuk memakai hijab. Semua berubah ketika pada tahun 2010 Caca akhirnya berhijab.  Saat itu, Marshanda dalam proses memperbaiki agama, mulai dari mengaji dan salat. Dari situ ia belajar untuk bersyukur lebih banyak. Makin banyak bersyukur, makin banyak kasih sayang yang diberikan Allah padanya.

3. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar

Memiliki keluarga yang selalu mendukungnya, suami yang setia dan karier yang bagus, Zaskia masih merasa ada yang kurang. Hatinya masih terasa kosong. Semua kesenangan duniawi tidak bisa mengobati kekosongan yang dirasakannya. Setelah bercerita panjang lebar dengan ibunda tercinta, Zaskia memutuskan untuk berhijab. Zaskia memilih gaya berhijab yang sederhana namun menenangkan jiwa.

4. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Meyca
Zaskia Adya Mecca

Zaskia menikmati kariernya di dunia selebriti dan menemukan bahwa hijab membuat hidupnya lebih tenang. “Aku berhijab karena Allah dan aku ikhlas menutup diri” ujar Ia, sapaan akrab Zaskia. Zaskiapun mulai mengenakan jilbab dan menolak tawaran syuting yang memintanya melepas hijab. Namun Allah senantiasa membukakan pintu rezeki bagi Zaskia.

5. Fatin Shidqia Lubis

Fatin Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis

Fatin Shidqia atau yang biasa dikenal dengan nama Fatin ini merupakan jebolan X Factor Indonesia dan menjadi satu-satunya kontestan ajang pencarian bakat itu yang menggunakan hijab. Gadis cantik berusia 17 tahun ini menggunakan hijab setiap harinya. Fatin tidak malu ataupun canggung walau dirinya hanya berpenampilan sederhana. Terbukti dengan kesederhaan dan menutup aurat, Fatin tetap bisa berprestasi dan memenangkan X Factor Indonesia. (tom)