Musik Jepang memiliki penggemarnya sendiri, apalagi belakangan ini. Hal itu terlihat dari banyaknya acara yang bertemakan Jepang dari kebudayaan hingga acara musiknya. Selain itu ada juga beberapa toko musik yang sudah mulai menjual CD dari penyanyi atau band asal Negeri Sakura tersebut. Beberapa band Indonesia yang terkenal berkat memainkan lagu Jepang adalah J-Rocks dan Zivilia.

Zivilia sendiri dikabarkan akan merilis album baru dalam waktu dekat ini. Yang unik, band yang dimotori oleh Zul ini akan mengcover salah satu lagu Jepang yang juga terkenal di Indonesia, yaitu “First Love” yang dulu dinyanyikan oleh penyanyi cantik Utada Hikaru.

Lagu yang ngehits di berbagai negara ini akan menjadi senjata Zivilia untuk merebut hati para penggemar musik Indonesia. Setelah sebelumnya sukses dengan gubahan lagu “Kokoro No Tomo”, mereka berharap “First Love” bisa diterima dengan baik, mengingat lagu ini sangat dikenal.

Tak selalu mulus, band yang terkenal lewat lagu “Aishiteru” ini sempat terkendala masalah perizinan. Pihak manajemen label tempat Utada Hikaru bernaung cukup selektif bagi band atau penyanyi yang ingin mengcover lagu mereka. “Lagu First Love judulnya belum dapat izinnya. Mereka agak susah nggak boleh sembarangan dicover. Setelah dijelaskan Zivilia terkenal di indonesia akhirnya dibolehkan,” ungkap sang vokalis Zul seperti dilansir dari Kapanlagi, Senin (21/7/2014).

Lagu ini sendiri akan dikonsep dengan tiga bahasa, yakni Indonesia, Jepang, dan Inggris. Untuk masalah aransemen tak terlalu banyak yang diubah, tapi akan ada nuansa lain karena ada personel baru, yaitu wanita cantik bernama Sara sebagai pemain bass. Sara sendiri merupakan pemain bass dari Baron Soulmate, yang menggantikan sementara pemain bass sebelumnya, Idham, yang memutuskan untuk keluar dari Zivilia.

Rencananya, Zivilia akan merilis album setelah lebaran sebagai kado untuk para fans. Kita nantikan saja bagaimana jadinya album istimewa milik band beraliran J-Pop ini. (tom)