Munculnya Angka Serba 7 Pada Tragedi Jatuhnya MH17

Tragedi mengejutkan seputar ditembaknya pesawat Malaysia Airlines dengan kode penerbangan MH17 oleh milisi Ukraina membuat publik tersentak, betapa tidak pesawat yang berisikan 235 penumpang warga sipil itu tiba-tiba saja dihajar oleh rudal berkekuatan tinggi yang mampu menumbangkan pesawat sekelas Boeing 777 dan menyebabkan semua penumpang dan kru pesawat tewas seketika.

Berbagai info terkait pesawat MH17 pun beredar, mulai dari penyebabnya hingga informasi seputar teori konspirasi yang memperhatikan munculnya angka serba 7  terkait tragedi ini. Apakah ini suatu kebetulan?

Dikutip dari wowkeren.com (Minggu, 20/7/2014), pesawat Malaysia Airlines yang terbang dari Amsterdam ke Malaysia memiliki kode MH17. Menurut kicauan C.J. Chiver dari New York Times, pesawat jenis Boeing 777 pertama kali mengudara pada 17 Juli 1997 yang artinya kejadian tersebut terjadi pada 17 tahun silam. Perjalanan yang ditempuh oleh MH17 pun berakhir pada 17 Juli 2014 (17-7-2014) di Ukraina.

Kebetulan angka serba 7 yang muncul dalam tragedi ini pun menjadi perbincangan hangat di jejaring sosial. Meski sebagian ada yang menganggap hal itu hanya kebetulan tapi tak sedikit juga yang mencari info lebih lanjut karena penasaran dengan misteri di baliknya. Selain itu, sebelum MH17 tertembak rudal, sudah ada 2 kali penembakan pesawat di kawasan tersebut. Menurut kicauan @KyBusiness, maskapai penerbangan dari Singapura dan Thailand sebelumnya sudah melewati kawasan Ukraina Timur dan tak terjadi penembakan, kebetulan saja yang terkena MA MH17.

“Aku tidak berusaha percaya takhayul tapi #MH370 hilang pada 03/07 (penanggalan Amerika) dan #MH17 jatuh 07/17. Kebetulan?” imbuh @JonJayEm.

Perbincangan mengenai MH17 ini menjadi Trending Topic dunia di Twitter. Hashtag #PrayForMH17 kian marak meramaikan Twitter sejak insiden yang terjadi pada 17 Juli 2014 lalu. Perbincangan mengenai MH17 dan korban peperangan di Gaza menjadi 10 Trending Topic Wide World di Twitter.(dea)

 

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Pohon Jungkir Balik di Taman Glacier

Mengetahui Asal-usul Kolak Jadi Menu Buka Puasa