Lukisan 3D Unik Terbesar di Dunia Hadir di China


Lukisan 3 Dimensi sedang tren di berbagai dunia. Lukisan yang menggunakan media bukan kanvas ini terlihat seolah seperti nyata karena mengambil angle dari berbagai sudut yang tidak biasa. Pameran lukisan 3D pun sudah menjamur dimana-mana, di Indonesia sendiri pameran lukisan ini sering digelar di beberapa kota besar, tak jarang orang berbondong-bondong ramai mengunjungi galeri untuk sekedar berfoto.

Dikutip dari detik.com (Selasa, 22/7/2014) saat ini terdapat pameran lukisan 3D terbesar di dunia yang diselenggarakan di China. Berbagai seni lukisan 3d yang unik dan keren bisa Anda lihat di kawasan Nanjing, China Timur.

Pameran lukisan ini bertemakan “The Rhythm of Youth. Yang Yong Chin merupakan seniman jalanan di China yang menggelar pameran lukisan 3d terbesar ini, selain itu acara ini juga untuk memeriahkan Youth Olympic Games yang diselenggarakan di kota tersebut.

The Rhythm of Youth memiliki panjang sekitar 374 meter dengan lebar 7 meter ini akan dinobatkan sebagai pameran luisan yang terbesar di dunia. Panjang lukisan yang ada di pameran ini akan mengalahkan rekor yang pernah dibuat sebelumnya di London pada tahun 2011. Saat itu pameran lukisan 3d di London memiliki panjang sekitar 106 meter dan diselenggarakan oleh seniman bernama Joe Hill. “Ide untuk memecahkan rekor Guinness selalu ada,” kata Yang.

Terdapat banyak lukisan yang bisa Anda temukan di pameran ini. Mulai dari pemandangan kota, gunung, hingga tokoh animasi. Bersama 20 seniman lainnya, Yang membuat lukisan selama 20 hari. Yang menghabiskan sebanyak 1 ton cat dan 2 ton kanvas untuk membuat lukisan.

Hal yang terberat dalam membuat lukisan 3D di jalanan adalah masalah cuaca. Selain cuaca masalah lainnya yang dihadapi Yang dan kawan-kawan adalah ruang yang sangat besar untuk melukis. Pameran ini rencananya akan digelar hingga 11 Agustus mendatang. Berikut ini beberapa lukisan yang ada di pameran tersebut.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak