Kapten timnas sepak bola Argentina, Lionel Messi dikabarkan memberikan sumbangan sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp 20 miliar kepada pemerintah zionis Israel. Seperti dilansir whatsupic.com, Sabtu (19/7/2014), kabar ini kemudian disesalkan oleh berbagai pihak karena tentara Israel adalah pihak yang bertanggung jawab atas tewasnya 700 orang lebih di Gaza.

Seperti diketahui, tahun lalu presiden Israel, Shimon Peres, memberikan penghargaan kepada Lionel Messi yang datang sebagai pemain Barcelona. Ia menyebut bahwa Messi dan Barcelona adalah utusan perdamaian Israel. “Saya menonton Anda sepanjang waktu,” kata Perdana Menteri Israel Benjami Netanyahu ketika itu seperti dikutip islampos.com.

Lain halnya dengan Lionel Messi, pemain timnas Jerman Mesut Ozil pun dikabarkan  melakukan hal yang sama. Tetapi playmaker klub Arsenal itu menyumbang sebesar 350 ribu pounds atau sekitar Rp 7 miliar kepada anak-anak Palestina di jalur Gaza. Uang itu adalah uang dari hasil perjuangannya membawa timnas Jerman menjadi juara piala dunia 2014 di Brazil beberapa waktu lalu.

Pemain yang tak lupa selalu berdoa sebelum pertandingan ini memang dikenal sebagai muslim yang taat. Mantan pemain Real Madrid ini pun menyampaikan jika doa adalah rahasia dari segala usaha yang ia lakukan dalam sebuah pertandingan.

Namun sayangnya kabar tentang sumbangan Ozil dibantah langsung oleh agennya sendiri. Sang agen mengatakan jika kliennya hanya menyumbang uang untuk biaya operasi anak-anak di Brazil. (jow)