Jika suasana sedang panas, maka berenang bisa menjadi pilihan. Kegiatan berenang bisa menjadi olahraga sekaligus rekreasi bersama keluarga.Tak hanya di Indonesia, rupanya warga Tiongkok pun menyukai kegiatan ini, khususnya di musim panas seperti saat ini. Namun bagaimana jika kolam renang yang dikunjungi itu berubah menjadi lautan manusia?

Dilansir oleh rocketnews24.com, Sabtu (26/7/2014), musim panas di Tiongkok saat ini suhunya mencapai angka 35 hingga 40 derajat Celcius. Sementara udara begitu panas, suhu permukaan jalan raya pun tak kalah membakar, yaitu hingga 80 derajat Celcius. Bisa Anda bayangkan bagaimana gerahnya warga Tiongkok. Di Jakarta suhu sekitar 35 derajat Celcius saja sudah banyak yang mengeluh kepanasan.

Untuk mengurangi rasa gerah, akhirnya banyak keluarga yang memutuskan untuk mengunjungi kolam renang umum sembari berekreasi. Sayangnya, jumlah kolam renang umum di Tiongkok tidak sebanyak jumlah penduduknya. Salah satu portal berita online di Tiongkok berhasil mengabadikan momen dimana sebanyak 1,3 juta orang memadati kolam renang umum dan berdesak-desakan dengan berbagai pelampung.

Berbagai komentar pun muncul dari pengguna internet saat melihat foto-foto fenomenal tersebut. “Lupakan berenang, salah satu anggota tubuh Anda terkena air saja rasanya sudah beruntung,” ujar salah satu komentator foto. Sekalipun terlihat tak mungkin untuk bersenang-senang, nyatanya mereka yang datang ke tempat itu mengaku, “Sangat menyenangkan terjun ke air di antara jutaan orang seperti ini.”

Beruntunglah kita di Indonesia yang masih memiliki banyak kolam renang umum yang bisa dikunjungi. Namun di tengah kegembiraan berenang di tengah lautan manusia tentunya kita tak boleh melupakan keamanan dan kebersihan kolam renang.

Penasaran seperti apa lautan manusia yang memenuhi kolam renang umum yang ada di Tiongkok ini? Anda bisa melihatnya pada foto-foto di bawah ini. (tom)