Biasanya jika ingin melihat ikan paus atau lumba-lumba, maka kita hanya bisa melihatnya di kebun binatang, atau melihat dari jauh ketika berada di atas kapal. Namun di pantai ini, Anda bisa langsung berenang bersama ikan paus itu. Penasaran?

Anda bisa mendapatkan pengalaman berenang bersama ikan pausdengan berkunjung ke Pantai Wakayama, yaitu Pantai Paus Higashimuroguntaijichou, Jepang. Sesuai namanya, di pantai ini ikan paus memang sangat mudah ditemui. Pasalnya pengelola tempat rekreasi ini memang sengaja menjaring satu atau dua ekor ikan paus beberapa kali sehari untuk dibiarkan berenang bersama pengunjung pantai selama 15 menit.

Anda tidak perlu khawatir dengan paus yang ada di pantai ini, karena dilansir dari rocketnews24, Sabtu (26/7/2014), paus yang ada di sini semuanya ramah terhadap manusia. Sebenarnya ikan paus yang ada di sini merupakan lumba-lumba, namun oleh orang Jepang disebut sebagai ikan paus karena spesies lumba-lumba itu berukuran yang cukup besar.

Setelah 15 menit berlalu, ikan paus atau lumba-lumba ini akan dikembalikan ke kolamnya. Dua nama lumba-lumba yang berada di pantai ini adalah Cosmo dan Satsuki. Kedua lumba-lumba itu sudah biasa berinteraksi dengan manusia. Selain itu meskipun dipelihara di kolam khusus, bukan di laut lepas, keduanya mendapat perawatan yang layak dari pengelola tempat rekreasi. Jadi sejauh ini tak ada aktivis pecinta binatang yang melayangkan keberatan atas pertunjukan ikan-ikan ini.

Kini jika Anda ingin berenang bersama ikan paus, atau lumba-lumba yang menyerupai ikan paus, maka Anda tak membutuhkan sertifikat khusus untuk bisa menyelam bersama ikan paus. Anbda cukup datang saja ke pantai ini, dan dijamin Anda akan merasakan sensasi yang berbeda ketika berenang bersama Cosmo dan Satsuki. (tom)