Hari Raya Idul Fitri atau yang dikenal dengan istilah lebaran memang memberikan suasana kemeriahan dan kegembiraan bagi yang merayakannya. Semua umat Islam pun seakan terbawa dalam suasana hikmat dan tenang dalam jalinan silahturahmi bersama orang-orang terdekat.

Maka tak heran jika pada saat lebaran, banyak orang yang memilih berkumpul dengan kerabat dekatnya. Bahkan, mereka pun kerap berjalan-jalan ke suatu tempat bersama demi menikmati momen istimewa tersebut.

Salah satu yang sering dikunjungi adalah tempat wisata. Objek wisata menjadi destinasi pilihan para keluarga saat lebaran. Pasalnya, di sini mereka bisa memanjakan diri sekaligus bercengkerama dengan sanak saudara maupun para sahabat.

Di Jakarta sendiri terdapat berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi saat hari raya Idul Fitri. Objek-objek wisata ini pun langsung ramai didatangi oleh para pengunjung baik untuk berjalan-jalan maupun bersantai ria saja. Di bawah ini 4 tempat wisata di Jakarta paling ramai saat lebaran.

1. Ancol

Taman Impian Jaya Ancol atau yang sering disebut Ancol menjadi tempat wisata paling ramai dikunjungi saat lebaran. Objek wisata yang terletak di kawasan Jakarta Utara ini pun menghadirkan suasana pantai yang indah dan sejuk. Tak hanya itu, di sini pengunjung juga dapat bermain dalam wahana yang telah disediakan oleh Dunia Fantasi (Dufan).

2. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas) juga menjadi objek wisata buruan para pengunjung. Tak hanya wisatawan dalam negeri saja, turis asing pun juga ikut singgah ke tempat bersejarah ini. Di Monas, pengunjung bisa berjalan-jalan sambil melihat sejumlah bunga indah di area halaman ini. Pengunjung pun bisa masuk ke dalam area tugu sekaligus menapak tilas tentang sejarah monas beserta arsip-arsip penting di dalamnya.

3. Ragunan

Kebun Binatang Ragunan juga menjadi objek wisata paling ramai pada saat lebaran. Bagi Anda pecinta hewan, tempat ini sangat cocok menjadi alternatif pilihan untuk melihat sejumlah hewan dari berbagai jenis yang ada di Indonesia. Pengunjung pun dapat pula berinteraksi dengan para hewan dengan memberi makan maupun bersalaman. Namun, Anda tetap harus berhati-hati saat berinteraksi dengan hewan di Ragunan. (nha)