Saat ini, berita bahagia datang bagi para penggemar grup musik One Direction dan 5 Seconds of Summer (5SOS). Pasalnya, dua grup kenamaan tersebut berniat untuk membuat lagu bersama.

Walaupun mereka mengaku memiliki banyak perbedaan, namun tidak menutup kemungkinan bahwa keduanya berencana akan mengeluarkan karya bersama segera terwujud dalam waktu dekat ini.

“Kami merupakan dua band yang benar-benar berbeda, Kami mungkin menulis lagu bersama dengan sudut pandang yang sama. Jika duet kami benar terjadi, kami ingin membuat lagu yang keren untuk para penggemar kami,” kata vokalis 5SOS Luke Hemming seperti dilansir Femalefirst, Rabu (30/7/2014).

Sang drummer Ashton Irwin menambahkan, perbedaan antara grup vokal miliknya dengan One Direction dapat menjadi jalan untuk membuat sesuatu yang luar biasa dan berbeda dari yang lain.

“Kami mendapat kesempatan keliling Eropa untuk pertama kali. Tanpa One Direction kami tidak akan pernah merasakan hal itu. Kamu bertemu dengan banyak penggemar mereka yang berteriak histeris. Mereka (One Direction) benar-benar luar biasa,” tutur Ashton

5SOS telah memiliki album studio perdana mereka berjudul nama band mereka sendiri yakni 5 Seconds Of Summer. Album pertama mereka ini telah dirilis pada Juni lalu. Dalam album tersebut terdapat 12 lagu dengan empat lagu bonus track.

Menurut Luke Hemmings, pemberian judul tersebut lantaran merepresentasikan siapa mereka hingga akhirnya menjadi sebuah band. “Kami bekerja membuat lagu yang berbeda, menulisnya, dan rekaman bersama-sama. Hal itu menjadi salah satu hal yang paling luar biasa dari pengalaman kami sebelumnya sebagai musisi. Dan kami sangat bangga semua ini telah berubah,” papar Hemmings.

5SOS beranggotakan empat orang remaja pria tampan yakni Luke Hemmings (vokalis), Michael Clifford (gitaris), Calum Hood (bassis) dan Ashton Irwin (drummer). Band ini mulai terbentuk sejak 2011 di Sidney, Australia.

Sedangkan, One Direction beranggotakan 5 orang remaja pria yaitu Niall Horan, Zayn Malik, Louis Tomlinson, Liam Payne, dan Harry Styles. Grup vokal ini terbentuk di London pada tahun 2010. (nha)