Memperoleh kesehatan bisa dengan berbagai cara, tak ada yang tidak mungkin jika mau berusaha. Kesehatan untuk tubuh bisa diperoleh dari olahraga, pola makan yang teratur, gaya hidup sehat, dan lain-lain. Selain air putih yang cocok dikonsumsi pada pagi hari setelah bangun tidur, meminum segelas lemon juga baik lho untuk kesehatan.

Dikutip dari vemale.com (Minggu, 3/8/2014), berikut ini empat manfaat yang bisa di dapat dari meminum lemon di pagi hari.

1. Memperkuat Kekebalan Tubuh

Air lemon tak hanya membantu melancarkan sistem pencernaan dan meredakan masalah gastrointestinal saja, tetapi juga bagus untuk membersihkan tubuh dari segala racun yang dapat merugikan tubuh serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Meringankan Sakit Perut

Mengonsumsi perasan jeruk lemon di pagi hari baik dengan cara diseduh maupun dalam keadaan dingin dapat membantu memproduksi enzim dan menstimulasi pembersihan organ hati manusia. Air jeruk lemon juga kaya antioksidan seperti vitamin C yang dapat membantu menetralisir asam lambung dan meringankan sakit perut.

3. Menyeimbangkan Kadar pH dalam Darah

Air lemon berifat diuretik sehingga akan menyebabkan Anda lebih sering buang air kecil untuk membuang racun dalam tubuh. Kandungan antioksidan dan ascorbic acid yang ada di adlamnya juga mampu meningkatkan kekabalan tubuh dari segala serangan penyakit. Meskipun kelihatannya sangat asam, namun air lemon dapat menyeimbangkan pH dalam darah dengan merangsang produksi alkali dalam tubuh.

4. Membuat Kulit Cantik

Hal terakhir yang bisa di dapat dari minum lemon di pagi hari adalah dapat membuat kulit wanita jadi lebih cantik karena kandungan antioksidannya ang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini pada seseorang.

Itulah beberapa manfaat yang bisa diperoleh ketika minum perasan lemon di pagi hari. Banyak cara untuk memperoleh kesehatan yang mudah dan praktis.(dea)