Biasanya sebuah pohon tumbuh atau ditanam di atas sebuah tanah yang subur sehingga tumbuh besar dan kokoh. Namun berbeda dengan pohon yang ada di Italia ini, sungguh aneh dan menakjubkan, belum pernah ditemukan pohon yang tumbuh di atas pohon lainnya.

Dikutip dari wowkeren.com (Minggu, 3/8/2014), terdapat sebuah pohon unik yang berada di kota Grana dan Casorzo di Italia. Uniknya adalah pohon yang tumbuh “menumpang” di atas pohon lain dan tumbuh besar melebihi pohon yang ada ditumpanginya. Keanehan pohon ini membuat penduduk sekitar memberi nama Bialbero de Casorzo atau pohon ganda Casorzo. 

Kedua jenis pohon itu adalah pohon yang berbeda. Bialbero de Casorzo adalah sebuah pohon mulberi, sedangkan poho yang menumpang tumbuh di atas pohon tersebut adalah pohon ceri. Tidak ada yang tahu persis kenapa pohon tersebut bisa seperti itu. Ada pendapat yang mengatakan bahwa biji buah ceri dijatuhkan oleh burung dan masuk ke celah pohon mulberi hingga ke tanah. Itulah yang menyebabkan pohon ceri bisa tumbuh.

Hal unik lainnya dari kasus pohon ini adalah keduanya sama-sama tumbuh besar walaupun pohon mulberi terbelah di tengahnya dan tumbuh menyamping. Biasnaya jika tanaman tersebut adalah parasit, maka tanaman tersebut biasanya jauh lebih kecil daripada tanaman yang ditumpanginya.

Kedua pohon itu memiliki panjang 5 meter dan indah dipandang mata. Pemandangan yang tidak biasanya bisa Anda lihat di Italia, ada dua pohon yang tumbuh secara menempel. Kabarnya pohon ini pun memiliki umur panjang.

Kini Bialbero de Casorzo menjadi daya tarik tersendiri unuk menarik wisatawan, karena hal ini merupakan fenomena langka yang jarang terjadi dimanapun. Tertarik untuk melihat pohon unik ini?