Umumnya, dunia perfilman senantiasa menampilkan tokoh pria untuk menjadi peran-peran utama dalam sebuah cerita. Hal ini juga dilakukan oleh film bertema superhero seperti Batman, Iron Man, Captain America, Superman, dan lain sebagainya.

Seolah ingin membuat ide baru, pihak Marvel Studio berniat membuat film superhero wanita dengan menghadirkan para perempuan cantik yang memiliki kekuatan super.

Dalam sebuah wawancara dengan situs majalah Time, penulis naskah Guardians of the Galaxy, Nicole Perlman mengatakan niatan Marvel Studio untuk membuat film superhero yang tokoh utamanya wanita sudah dalam rencana.

“Saya tak bisa katakan judul film apa saja yang mereka (Marvel) tawarkan untuk ditulis ceritanya, tapu saya bisa bilang salah satunya cocok dengan saya, dalam hal gender,” ujar Nicole, seperti dikutip dari laman Aceshowbiz, Minggu (3/8/2014).

“Saya rasa mereka sedikit kecewa ketika saya akhirnya memilih `Guardians`, sebab ada satu film yang cocok untuk ditulis oleh seorang penulis cerita komedi-romantis atau sejenisnya,” lanjut Nicole.

Di sisi yang sama, produser sekaligus sutradara Louis D’Esposito juga tengah membahas¬†untuk menggarap proyek terbaru itu. “Ada genderang yang memukul keras sebagai tanda bahwa kami ingin membuat superhero wanita sebagai tokoh utama. Kami memiliki karakter wanita yang kuat seperti Black Widow, Peggy Carter, Pepper Potts dan banyak lainnya. Mungkin akan ada satu cabang degan salah satu dari mereka,” imbuh Louis

Louis menambahkan, rencana untuk membuat film superhewo wanita memang sudah dipikirkan matang-matang. Namun, mereka masih harus banyak melakukan diskusi agar semua berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Kami syuting dua film setahun. Untuk mendapatkan dua judul film dan merealisasikannya butuh banyak kerja serta tenaga kerja. Apalagi perempuan yang nantinya bakal berkuasa,” tutup Louis. (nha)