Kepintaran adalah suatu hal yang sangat di dambakan oleh setiap manusia, tak terkecuali para artis. Namun sayang, jarang sekali orang yang benar-benar memiliki kepintaran secara mendalam.

Tak sedikit mereka yang berjuang mati-matian dalam dunia pendidikan demi mendapatkan sebuah gelar. Inilah yang juga dilakukan sederet artis berikut.

Para artis ini rela menghabiskan waktunya di bangku sekolah maupun kuliah untuk bisa memperoleh kepintaran. Alhasil, mereka pun sukses menjadi artis paling pintar di dunia. Penasaran siapa saja mereka? Simak uraian selengkapnya di bawah ini.

1. Natalie Portman

Natalie Portman
Natalie Portman

Si cantik bermata coklat muda ini termasuk salah satu artis terpintar di dunia. Hal ini terlihat pada nilai sempurna yang ia peroleh saat SMA dulu. Bahkan, Natalie Portman berhasil meraih gelar sarjana psikologi dari Universitas Harvard. Natalie pun sangat pasih berbahasa Jepang dan Prancis.

2. Kate Beckinsale

Kate Beckinsale
Kate Beckinsale

Artis cantik Kate Beckinsale ini sangat pandai berbahasa Jerman, Perancis dan Rusia. Selain itu, ia juga menekuni Ilmu Sastra di Universitas Oxford. Kate juga pernah ikut kontes the W.H. Smith Young Writersâ?? dan menjadi pemenang dalam ajang lomba sastra tersebut.

3. Quentin Tarantino

Quentin Tarantino
Quentin Tarantino

Selanjutnya ada nama Sutradara Quentin Tarantino yang menjadi artis terpintar di dunia. Meski ia pernah menorehkan catatan hitam karena keluar dari sekolah, sebenarnya ia adalah anggota MENSA, komunitas orang-orang dengan IQ tinggi. Siapa sangka? Tarantino mempunyai IQ 160.

4. Sharon Stone

Sharon Stone
Sharon Stone

Bintang film Basic Instinct, Sharon Stone juga berhasil menjadi selebriti paling pintar di dunia. Stone adalah salah satu anggota MENSA. IQ-nya 154. Saat usia 15 tahun, Stone pernah menempuh pendidikan di Universitas Edinboro di Pennsylvania.

5. Jodie Foster

Jodie Foster
Jodie Foster

Jodie Foster berhasil lulus dengan gelar valedictorian (lulusan terbaik) dari Lycee Francais de Los Angeles. Si seksi ini kemudian mengambil studi bahasa Perancis. Lalu, Jodie melanjutkan pendidikannya ke Universitas Yale. Di sanalah ia berhasil meraih gelar sarjana sastra. (nha)