VIDEO: Wow, Chef Gunakan Lava untuk Panggang Steak


Umumnya, seorang koki atau chef akan menggunakan panggangan dengan arang untuk memanggang daging steak buatannya. Namun chef yang satu ini tampaknya tidak ingin mainstream, sehingga dirinya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Apa yang dia gunakan untuk memanggang steak?

Chef asal Inggris bernama Sam Bompas tersebut mencoba gaya baru dengan memakai lava pijar untuk memasak daging steak. Demi bisa memanggang dengan menggunakan lava, Sam rela jauh-jauh datang ke New York, Amerika Serikat. Hal itu dikarenakan lava untuk memangganya bukanlah lava asli, melainkan lava buatan Universitas Syracuse. Lava itu sendiri merupakan kreasi dari profesor Robert Wysocki yang telah berusaha selama 5 tahun untuk bisa menciptakan lava mirip aslinya.

“Aku selalu menyukai gunung berapi dan punya impian memasak menggunakan lava,” ungkap Sam seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (4/8/2014). “Aku ingin menemukan cara memasak menggunakan itu dan mendengar soal Profesor Robert Wysocki yang selama 5 tahun bereksperimen menciptakan lava dalam tungku perapian.”

Tentu saja, memasak menggunakan lava sangat berbeda dengan arang meski sama-sama panas. Tak heran, Robert sendiri kaget ada orang yang antusias memasak menggunakan lava sehingga ia mempersiapkannya dengan serius dan hati-hati. Mereka pun memanggangnya dengan teknik khusus menggunakan lava buatan bersuhu 1.400 derajat Celsius.

“Ketika masak barbekyu maka banyak asap tapi dengan lava murni panas saja sehingga (tubuh) harus tertutup agar tidak ikut gosong,” lanjut Sam. “Hasilnya keren dan steak ini adalah yang terbaik pernah kubuat.”

“Sekarang kami berharap melakukannya dimanapun. Sebuah rencana lebih besar,” imbuhnya. “Kami ingin membuat jamuan pakai lava untuk 500 orang yang menghasilkan pengalaman menarik untuk diceritakan ke setiap orang.”

Berhasilkah mereka? Kita tunggu saja kelanjutannya. Bila Anda penasaran mengenai cara memanggang menggunakan lava, Anda bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak