Salah satu destinasi wisata yang patut dikunjugi ketika Anda memutuskan mulai menjelajah Indonesia adalah Lombok. Banyak alasan untuk datang ke Lombok, selain tempatnya yang dilengkapi berbagai pemandangan indah, Lombok juga memiliki sejumlah kuliner dan budaya yang khas.

Buat Anda yang hobi fotografi, Lombok juga memiliki sejumlah tempat yang fotogenik yang patut diabadikan dalam bidikan kamera Anda. Mau tahu dimana saja tempat paling fotogenik di Lombok? Dikutip dari vemale.com (Selasa, 5/8/2014) berikut ini lima spot paling fotogenik di Lombok.

1. Kepulauan Gili

Kepulauan Gili merupakan salah sau tempat utama yang harus dikunjungi ketika Anda di Lombok. Letaknya hanya sekitar 20 menit naik perahu dari Lombok. Tiga destinasi ili yang paling populer adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Kepulauan Gili terkenal dengan keindahan alam dan pemandangan bawah lautnya. Pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan seperti snorkeling, diving, atau berenang.

2. Pantai Mawun

Ingin merasakan lembutnya pasir putih ditemani deburan ombak laut yang menawan? Pantai Mawun adalah salah satu pantai yang harus dikunjungi di Lombok. Pantai ini dihimpit oleh dua bukit dari sisi barat dan timur. Anda bisa menjelajah kedua bukit tersebut, dan menemukan keindahan yang luar biasa yang belum pernah Anda saksikan.

3. Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan pun tak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Lombok. Tekstur pasirnya yang sebesar biji merica akan membuat Anda merasakan terapi ketika berjalan di atasnya tanpa menggunakan alas kaki. Pantai ini terletak di sisi selatan Lombok Tengah. Untuk yang ingin ke pantai ini, dari Mataram jaraknya hanya 90 menit melewati By Pass BIL, Kuta, lalu putaran Mandalika Resort.

4. Pink Beach

Jika umumnya pantai memiliki pasir pantai berwarna putih, namun di Lombok Anda akan menemukan pantai berwarna merah muda atau pink. Pantai ini dikenal dengan nama Pink Beach. Warna merah muda yang ada di pantai ini berasal dari campuran pasir pantai yang berwarna putih dan serpihan koral berwarna merah muda.

5. Gunung Rinjani

Untuk Anda yang suka hiking, di Lombok juga ada Gunung Rinjani yang merupakan gunung yang populer di Lombok. Setiap tahun ada saja pendaki yang merayakan 17 Agustus di puncak gunung ini.(dea)