Terkait proses pembuatan album terbaru grup Band Muse, sang vokalis Matthew Bellamy mau membocorkan sedikit isi dari karya mereka di akun Twitter-nya. Matt menyatakan bahwa album terbaru Muse akan terasa lebih ‘berat’ dibandingkan album terdahulu.

“Ya, albumnya akan terasa lebih berat,” kicaunya di Twitter seperti dilansir DigitalSpy, Rabu (6/8/2014)

Sebelumnya, Matt pernah mengatakan jika di album terbaru Muse akan coba menanggalkan satu per satu lagunya dan mencoba sesuatu yang baru dan berbeda.

Menurut Matt, pada dua album terakhir mereka telah banyak bereksperimen. “Itu harus menjadi sesuatu yang berbeda dengan segala penambahannya. Kita sudah pernah bereksperimen di dua album terakhir yang elektronik, simphoni dan okestra dan hal semua hal lainnya,” tandas Matt

Grup band yang digawangi oleh Matthew Bellamy (vokal, gitar), Christopher Wolstenholme (bas), dan Dominic Howard (drum) akan menciptakan musik yang lebih halus dari lagu-lagu mereka sebelumnya yang bergenre rock.

“Saya ingin membawa Muse kembali hanya menjadi tentang musik yang kita mainkan, tentang instrumen gitar, bass, drum dan kepribadian kita,” lanjut Matt

Untuk lagu terbaru, Muse akan menggunakan instrumen gitar, bass, dan drum sebagai pengiringnya. “Saya memiliki perasaan yang kuat bahwa album berikutnya ini harus menjadi sesuatu yang benar-benar menanggalkan hal-hal eksperimen tambahan seperti pada dua album terakhir, yaitu elektronik, symphonics dan orkestra serta semua hal semacam itu,” tambah Matthew.

Walau berencana akan merilis album barunya tahun depan, sang drumer Dominic berharap agar album barunya dapat dirilis tahun ini. “Kami mulai mengerjakan hal-hal baru. Jadi saya pikir kami akan mulai merekamnya tahun ini. Jika kita bisa mendapatkan sesuatu tahun ini, yang akan menjadi hal yang besar, tapi pasti tahun depan,” tutur Dominic. (nha)