Tak hanya piawai dalam bernyanyi dan menari, para artis asal negeri Korea ternyata juga memiliki kecerdasan di bidang akademik. Ini bisa dilihat dari prestasi mereka saat masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah.

Bahkan, mereke mempunyai IQ di atas rata-rata orang pada umumnya. Wah, hebat sekali bukan. Tentunya, kepintaran mereka diperoleh berkat giat belajar. Penasaran siapa saja mereka? Berikut adalah 5 artis korea yang paling jenius

1. Miryo Brown

Miryo Brown
Miryo

Tak hanya memiliki wajah cantik, penyanyi Miryo juga dikenal sebagai artis korea paling jenius. Bagaimana tidak? Ia berhasil menjawab pertanyaan yang tergolong sulit dalam sebuah acara KBS2TV “Idol Brain Collision”. Alhasil, Miryo memenangkan gelar â??Idola K-Pop Paling Berpengetahuanâ?? diantara idola K-Pop lainnya.

2. Kyuhyun

Kyuhyun
Kyuhyun

Dibalik suaranya yang merdu, rupanya salah satu member Super Junior ini memiliki kepintaran yang sangat luar biasa. Kyuhyun pernah memenangkan sebuah pertandingan olimpiade matematika di sekolahnya. Selain itu, Kyuhyun juga fasih dalam berbahasa asing seperti Mandarin.

3. Onew

Onew
Onew

Pria yang berprofesi sebagai leader boyband Shinee ini sempat bercerita soal masa-masa dirinya ketika duduk di bangku sekolah. Onew mengaku bahwa dirinya berhasil menduduki posisi nilai kedua teratas di sekolahnya. Itulah sebabnya ia dikategorikan sebagai artis korea paling jenius.

4. Changmin

Changmin
Changmin

Selanjutnya, personel TVXQ bernama Changmin juga memiliki otak yang tergolong jenius. Bagaimana tidak? Changmin punya IQ sekitar 150. Lantaran hal itu, Changmin pun disebut Pop in Seoul sebagai 5 dari selebriti K-Pop terpintar.

5. Tablo

Tablo
Tablo

Terakhir, nama Tablo juga masuk ke dalam daftar artis korea paling pintar. Tablo pernah terdaftar sebagai lulusan universitas bergengsi, Stanford University, California AS sebagai sarjana Sastra Inggris dan pascasarjana Creative Writing. Tak hanya itu, kejeniusan Tablo juga pernah diuji dalam sebuah tes IQ yang rumit. Saat itu, Tablo hanya menyelesaikan sekitar 11 detik. Diduga, Tablo memiliki IQ 170. (nha)