Tak ada salahnya memang jika seseorang berniat merubah bentuk tubuhnya. Namun, sangat disayangkan jika dalam mengubah bentuk harus menempuh jalan operasi plastik. Pasalnya, operasi plastik dapat membahayakan kesehatan bahkan bisa merenggut nyawa seseorang apabila salah dalam melakukan metode tersebut.

Umumnya, seseorang yang melakukan operasi plastik memiliki tujuan agar penampilan mereka lebih baik daripada sebelumnya. Bahkan, demi mendapatkan bentuk yang sempurna, tak sedikit orang yang merogoh kocek fantastis.

Hal ini pun juga dialami oleh seorang pria bernama Celso Santebanes. Pemuda ini nekat melakukan operasi plastik lantaran terobsesi menjadi Barbie versi pria.

Untuk mengubahnya menjadi seorang Barbie pria, Celso menggelontorkan uang senilai US$50.000, atau sekitar Rp687 juta. Ia pun menjalani operasi rahang, dagu, dan hidung. Bahkan, Celso juga memasukkan implan silikon ke dadanya.

Celso mengaku, sejak kecil keluarganya selalu mengatakan bahwa ia seperti boneka Ken. Inilah yang menginspirasinya untuk mentrasformasi fisiknya. Perjuangan Celso menjadi Barbie hidup pun tidaklah mudah. Namun ia yakin akan langkahnya tersebut.

“Orang-orang terkadang takut dengan penampilan saya. Mereka mengatakan, saya seperti boneka untuk menghentikan saya. Saya banyak menghadapi prasangka dan dihakimi orang tapi saya tak peduli,” kata Celso seperti dikutip dari Shine!Yahoo.

Tak hanya itu, Celso sampai merilis boneka yang mirip dengan dirinya sendiri. Di akun instagramnya, pria berusia 20 tahun ini mengupload fotonya dengan boneka yang mirip dirinya.

Celso menuturkan: “Saya tidak pernah berharap memiliki boneka diri sendiri. Saya ke kota untuk menjadi seorang model, bermimpi menjadi seorang boneka berwujud manusia. Tetapi, memiliki boneka yang mirip diri sendiri sangat tak terduga,” ungkapnya.

Jika tak ada aral melintang, rencananya boneka Celso akan diluncurkan di kota Los Angeles pada September mendatang. Wah, seperti apa ya kira-kira bentuk boneka mirip Celso? Sebaiknya kita nantikan saja. (nha)